Hari Anti Korupsi, Petugas TPS di Solo Kenakan Baju Tahanan KPK

Petugas mengenakan baju warna orange, bertuliskan Bukan Tahanan KPK di TPS 037, Bibis Luhur, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Rabu (09/12/2020).

SOLO (Sigi Jateng) – Pilwalkot Solo, bertepatan dengan hari anti korupsi. salah satu TPS, menggunakan tema antikorupsi sebagai semangat. selain itu tema ini, juga menarik warga untuk memilih.

TPS 037 Bibis Luhur Solo ini unik. Mengusung tema anti korupsi, seluruh petugas mengenakan seragam berwarna oranye, bertuliskan “Bukan Tahanan KPK”. Sementara di salah satu sudut TPS, terdapat penjara lengkap dengan tahanannya.

Kebetulan juga sembilan Desember, bertepatan dengan hari anti korupsi internasional, selain itu beberapa hari terakhir, KPK banyak menjerat koruptor di Indonesia. Dengan tema ini, warga berharap siapapun yang terpilih nanti juga tidak akan korupsi.

“ Iya, ini semua inisiatif kita bersama, kenapa kita ambil tema TPS anti korupsi, karena kebetulan 9 Desember ini bertepatan dengan hari anti korupsi sedunia,” terang Ketua KPPS 037, Irawati, Rabu (09/12/2020).

Warga pun antusias, dengan adanya tps unik ini. Mereka sempat merasa khawatir, sebab ditengah pandemi ini harus keluar rumah bertemu banyak orang.

“ Iya protokol kesehata tetap kita lakukan di TPS 037, seperti mencuci tangan, memakai masker, memakai sarung tangan, dan memakai face shield,” ujarnya.

Keunikan dan kreativitas warga, bertujuan untuk menarik para pemilih agar datang ke TPS. karena bagaimanapun juga, momen pilwalkot ini memang harus dilaksanakan, ditengah pandemi sekalipun.

Baca Berita Lainnya

“ TPSnya bagus mas, ada protokol kesehetannya juga, jagi saya tenang, saat melakukan pencoblosan,” ungkap salah seorang warga, Winarni. (Raditya Hermansyah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini