Hadapi Pandemi Covid-19 Jelang Puasa, Komjen Agus Siapkan Reward Untuk Polda

Kepala Baharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto. Foto: HO Polri via Antara

Jakarta (Sigi Jateng) – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto meminta jajaran kepolisian yang terlibat dalam Operasi Terpusat Kontinjensi Aman Nusa II-Penanganan COVID-19 terus memantau situasi dan perkembangannya. Sebab, tak lama lagi Ramadan datang, sementara pandemi virus corona masih berlangsung.

Agus menyampaikan itu saat memimpin rapat evaluasi Operasi Aman Nusa II 2020 di Baharkam Polri, Jakarta, seperti dikutip antara, Rabu (8/4). Rapat itu diikuti para kepala satuan tugas (Kasatgas) 1-6, Kapusdalops, Kasetops, Kaposko, Kaminops dan Kasubsatgas Opspus Kontinjensi Aman Nusa II-Penanganan Covid-19.

“Kepada para kasatgas agar membuat rencana kegiatan operasi, per satgas dan subsatgas, menyesuaikan perkembangan situasi termasuk antisipasi kegiatan masyarakat menjelang Ramadan dan Idulfitri 2020,” ujarnya.

Alumnus Akademi Kepolisian 1989 itu menambahkan, berdasarkan data per 7 April 2020 jumlah kasus COVID-19 secara global sudah mencapai 1.214.466. Adapun kematian akibat COVID-19 mencapai 67.767 jiwa di 211 negara.

Di Indonesia, tutur Agus, jumlah kasus COVID-19 yang sudah terkonfirmasi per 7 April 2020 mencapai 2.738 di 32 provinsi. Dari jumlah itu ada 221 yang meninggal dunia, sedangkan 204 dinyatakan sembuh.

Polisi yang punya karier panjang di bidang reserse itu menegaskan, dari data tersebut ada beberapa hal yang harus ditindaklanjuti. Agus pun menginstruksikan anggota Polri yang menjadi Kasatgas COVID-19 di daerah membuat program untuk memudahkan input data dan mengompilasikannya guna keperluan evaluasi.

Agus pun menyiapkan penghargaan bagi polda yang bisa menyajikan data terbaik. “Akan diberikan skor kepada polda yang rajin dan tidak. Buat daftar ranking dan berikan reward,” katanya.

Lebih lanjut Agus juga mengingatkan jajaran Polri bertindak hati-hati dan cermat dalam mengawal kebijakan pemerintah tentang penanggulangan virus corona. “Bantuan-bantuan baik dari pemerintah, Polri, maupun pihak-pihak swasta agar dikawal supaya bisa sampai sesuai dengan tujuan yang sudah direncanakan,” ujarnya.(jpnn/dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini