Golkar Resmi Usung Gibran dan Bobby, PDIP Belum Putuskan

Gibran Rakabuming Raka, putra Jokowi.

JAKARTA (SigiJateng) – Partai Golkar resmi akam mengusung anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilkada Serentak 2020. Anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, akan diusung sebagai calon Walikota Solo, Jawa Tengah.

Sedangkan Bobby Nasution, suami Kahiyang Ayu, anak kedua Jokowi, akan bertarung untuk kursi orang nomor satu di Kota Medan, Sumatera Utara.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Maman Abdurrahman mengatakan, DPP Partai Golkar telah memutuskan anak dan menantu Jokowi itu. “Surat resmi akan segera dikeluarkan dalam waktu dekat,” ujar Maman kepada wartawan di Jakarta, Senin (9/3).

Sebelumnya, Gibran dan Bobby juga mendapat dukungan dari Partai Gerindra. Bahkan di Solo, DPC Partai Gerindra menyatakan sudah menggandeng Golkar dan Patai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk berkoalisi mengusung Gibran. Ketiga partai dengan jumlah total 11 kursi di DPRD Solo itu membuat mereka berhak mengusung satu calon.

“Kalau nanti dia tak dapat rekomendasi dari PDIP ya akan kami rangkul, kami usung bersama parpol lain. Bisa nanti dengan PKS dan Golkar,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno, beberapa waktu lalu.

Bagaimana dengan DPP PDIP? Hingga saat ini PDIP belum mengumumkan rekomendasi bakal calon dalam Pilwakot Solo dan Medan. Semula bakal diumukan pada gelombang kedua, yaitu awal Maret ini. PDIP akan mengumumkan calon-calon yang akan mereka usung, akan diumumkan paling lambat 23 Maret mendatang. (Pnc/Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini