Gojek Tingkatkan Aspek Kesehatan Konsemen di Tengah Pandemi, Ini Yang Dilakukan

Seorang mitra driver Gojek sedang mencuci tangan dengan Dettol. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Gojek berkomitmen untuk membantu menyelesaikan tantangan sehari-hari penggunanya, bahkan di masa adaptasi kebiasaan baru. Melalui inisiatif J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan, Gojek terus memastikan seluruh ekosistemnya mengedepankan ketiga aspek tersebut (Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan) di setiap layanan agar para penggunanya tetap dapat produktif dan menjalani kesehariannya dengan nyaman dan aman.

Selain melaksanakan berbagai kegiatan sendiri, Gojek juga  memperkuat pemberlakuan protokol kesehatan bersama berbagai pihak ketiga. Kemitraan ini dilakukan untuk membantu menghadirkan protokol J3K berkualitas untuk pelanggan, mitra driver, dan para UMKM di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pandemi COVID-19 telah berdampak pada terbentuknya kebiasaan baru di masyarakat diantaranya adaptasi kebiasaan berjualan, berbelanja, dan  pesan-antar makanan secara daring, melakukan transaksi sehari-hari secara non tunai hingga melakukan berbagai kewajiban pembayaran secara daring. 

VP Regional Strategy Jabar & Jateng DIY Becquini Akbar menjelaskan bahwa inisiatif ini merupakan salah satu upaya Gojek untuk dapat terus memberikan dampak sosial positif di tengah masa sulit.

“Di tengah pandemi saat ini, masyarakat tentu ingin selalu merasa aman, bersih dan sehat ketika menggunakan layanan GoRide maupun GoCar dan memesan makanan melalui GoFood,” ungkap Becquini pada Sabtu (21/11/2020) 

Selain fokus pada higienitas layanan transportasi GoRide dan GoCar, Gojek juga telah mengembangkan beberapa inovasi lainnya seperti pengiriman tanpa kontak fisik langsung (contactless delivery) dengan menambahkan opsi pesan cepat tambahan di fitur chat antara konsumen dan mitra driver saat proses pengantaran makanan menggunakan layanan GoFood sehingga dapat membantu pelanggan dan mitra driver mengurangi kontak fisik langsung, serta pembayaran nontunai melalui GoPay dan PayLater untuk bertransaksi dengan GoFood, GoMart,  GoShop dan GoSend.

Untuk terus memastikan keamanan konsumen serta mitra driver di tengah pandemi COVID-19, Gojek turut menghadirkan inovasi fitur informasi status suhu tubuh mitra driver yang secara rutin dicek  di 24 Posko Aman yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta untuk menjamin kesehatan dan kebersihan kendaraan mitra Gojek. Bila mitra Gojek tidak melakukan cek suhu tubuh dan desinfeksi kendaraan di posko aman, maka mitra tersebut otomatis tidak dapat mengambil pesanan dari pengguna. (mushonifin)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).

Berita Lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here