Gojek Selenggarakan Lomba Tulis Jurnalistik 2020, Total Hadiah Rp 350 Juta

SEMARANG (Sigi Jateng) – Gojek bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Independen Indonesia (AJI Indonesia) menyelenggarakan penghargaan karya jurnalistik bertajuk Kreasi Pewarta Anak Bangsa 2020 (KPAB 2020) mulai 23 September 2020 hingga 21 Oktober 2020. Total hadiah lebih dari Rp 350 Juta bagi karya-karya terbaik.

Program KPAB 2020 ini merupakan bagian dari perayaan satu dekade (10 tahun) Gojek yang menandakan perjalanan untuk terus tumbuh bersama dan membuat perubahan positif, untuk masyarakat dan bangsa.

Guntur, selaku Manajer area Jateng-DIY mengatakan khusus untuk Regional Jateng dan DIY, tema yang diusung adalah  “Upaya platform digital menghadapi tantangan untuk tetap menjadi andalan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 dengan mengedepankan aspek Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan (J3K)”.

Guntur juga mengatakan lomba ini adalah simbol terimakasih Gojek yang telah dibesarkam oleh para awak media.

“Atas nama Gojek kami menghaturkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang telah terjalin baik selama ini. Relasi yang telah terbina, kami rasakan tidak hanya sebatas kerja semata. Namun telah menjadi relasi yang personal atau kami menyebutnya relasi dengan rasa persaudaraan,” ujarnya pada Kamis (24/9/2020).

VP Corporate Communications Gojek sekaligus Ketua Penyelenggara Kreasi Pewarta Anak Bangsa, Audrey Progastama Petriny mengatakan KPAB 2020 ini bertujuan untuk turut meningkatkan literasi soal perkembangan industri digital di Indonesia, serta mengedukasi masyarakat terkait isu keamanan layanan di tengah pandemi COVID-19.

Program KPAB 2020 ini juga merupakan bagian dari perayaan satu dekade (10 tahun) Gojek, yang menandakan perjalanan untuk terus tumbuh bersama dan membuat perubahan positif, untuk masyarakat dan bangsa. 

“Insan pers berkontribusi sangat besar dalam menginspirasi dan mencerdaskan bangsa melalui karya-karya jurnalistik. Bagi Gojek, insan pers merupakan mitra yang mendorong kami untuk selalu berinovasi dalam mendukung keseharian masyarakat termasuk dalam menghadapi tantangan COVID-19,” ujar Audrey.

Ketua Umum Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Abdul Manan menyambut baik kolaborasi ini. Menurutnya Inisiatif ini sejalan dengan semangat AJI untuk mendorong lahirnya lebih banyak karya-karya jurnalistik yang berkualitas. 

“Kami berharap kompetisi ini dapat meningkatkan literasi masyarakat tentang keamanan digital dan perkembangan teknologi serta pentingnya gaya hidup sehat dan bersih,” katanya.

Dalam lomba ini tema utama dibagi menjadi 2 tema khusus yaitu pertama kategori nasional “Upaya platform digital meningkatkan keamanan dalam menangkal kejahatan rekayasa sosial di tengah meningkatnya transaksi online.”

Dan kedua untuk jurnalis media regional di Medan, Palembang, Padang, Pekanbaru, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Malang, Makassar dan Balikpapan. Tema yang dilombakan adalah “Upaya platform digital menghadapi tantangan untuk tetap menjadi andalan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 dengan mengedepankan aspek Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan.”


Karya tulis yang dapat diikutsertakan dalam lomba adalah straight news dan feature yang dimuat di media cetak dan online mulai periode 23 September-21 Oktober 2020.


Informasi lebih lanjut mengenai KPAB 2020 dan pendaftaran dapat diakses melalui  HYPERLINK “http://www.gojek.com/kpab” www.gojek.com/kpab atau email  HYPERLINK “mailto:kreasipewartaanakbangsa@gojek.com” kreasipewartaanakbangsa@go-jek.com. (mushonifin)

Baca Berita Lainnya:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini