Gibran Unggul, Relawan Lakukan Cukur Gundul

Relawan Smile For-G merayakan keunggulan Gibran-Teguh dengan melakukan cukur gundul, Rabu (09/12/2020) sore.

SOLO (Sigi Jateng) – Euforia relawan pasangan calon walikota nomor urut 01, Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa, dilakukan dengan cara potong gundul bersama. Hal ini dinilai positif dari pada melakukan berkampanye di jalanan, mengingat masih dalam masa pandemi.

Relawan Smile For-G, pendukung pasangan calon Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka -Teguh Prakoso, Rabu sore (9/12/2020) melakukan potong gundul bersama di jalan Gajah Mada, Solo. Cukur gundul bersama ini sengaja mereka lakukan karena rasa syukur paslon walikota yang didukung yakni Gibran dan Teguh Prakosa, sementara unggul di sebagaian TPS Solo.

Selain itu, kegiatan positif tersebut juga untuk menghindari kampanye berkerumun di jalan.

“ Daripada warwor di jalan, kita aksi potong gundul saja sebagai bentuk syukur kemenangan Gibran-Teguh,” terang Ketua Relawan Smile For-G, Imron Supomo, Rabu (09/12/2020) sore.

Dari hitung cepat tim Pemenangan Gibran-Teguh, paslo nomor urut 01 ini unggul di angka 82,58 persen, sedangkan rivalnya Bagyo Wahyono- FX Supardjo (BAJO), mendapat 17,42 persen suara.

Angka Tersebut Masuk Pukul 15.30 wib, dengan jumlah yang masuk sebanyak 201.059 dari 910 TPS. Total TPS pilwalkot Solo, sebanyak 1.231 unit. Hasil itu tidak berbeda jauh dengan quick count atau hitung cepat ini, dari lembaga survey Charta Politika. Dari 30 persen suara yang masuk, Gibran-Teguh meraih 87,62 persen suara. Sementara paslon nomor urut 02 Bagyo Wahyono- FX Supardjo 12.38 persen.

Menang di Rutan Solo

Calon Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka menang telak di TPS 007 Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IA Kota Solo, Rabu (9/12/2020). Total kemenangan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini, memenangi 96 suara dari total keseluruhan 127 suara.

“ Iya kami melaksanakan pemilihan tadi dengan protokol kesehatan ketat,” terang Kepala Rutan Klas I A Solo, Urip Dharma Yoga, Rabu (09/12/2020).

Dikatakan, pemilihan digelar sekira pukul 08.00 WIB. Warga binaan yang memiliki hak pilih, digilir untuk menyalurkan hak suaranya.

“ Warga binaan yang menyalurkan hak pilihnya harus antri, sesuai antrian,” ujar Urip.

Urip mengatakan, ada total 127 warga binaan yang ikut mencoblos di rutan. Dari total 127 orang tersebut, 96 memilih Gibran dan 22 memilih Bagyo. Sementara, ada 9 suara yang tidak sah.

Baca Berita Lainnya

“ Itu tidak sah karena dicoblos dua-duanya,” ucapnya.

Dia menegaskan, selama pencoblosan semua orang luar yang masuk ke Rutan Klas I Surakarta sudah dicek protokol kesehatannya.

“ Kita bersyukur lancar Pemilihan di Rutan,” jelasnya. (Raditya Hermansyah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini