Gelar Audiensi Bersama Polresta Solo, Senkom Siap Kawal Pilkada 2020

SOLO (Sigi Jateng) – Bersama jajaran Polresta Solo, Senkom Mitra Polri menggelar audiensi di Mako II Polresta Solo pada Senin (30/11/2020) siang. Senkom mendukung langkah Polresta Solo dalam menjalankan program tiada hari tanpa razia (THTR) yang bersifat keamanan maupun penegakan protokol kesehatan sesuai maklumat Kapolri.

Ketua Senkom Mitra Polri Solo, Kevin Fabiano, mengatakan hingga saat ini Senkom turut mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Program sosialisasi itu semakin diintensifkan dalam beberapa hari terakhir menjelang Pilwalkot Solo pada 9 Desember mendatang.

Kevin menyebut Senkom memiliki aplikasi berbasis online yang berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas. Menurutnya, informasi sekecil apapun yang berada di lapangan dapat diteruskan ke Bhabinkamtibmas untuk diteruskan ke jenjang atas dengan cepat.

“ Kami bersama Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak bersinergi dalam penegakan protokol kesehatan. Jangan sampai masyarakat takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Masyarakat dapat datang ke TPS dalam keadaan aman dan nyaman, kami akan sosialisasikan protokol kesehatan saat berada di TPS,” terang Kevin.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan dalam audiensi itu protokol kesehatan menjadi bahasan utama. Ia menyebut sebelum diluncurkannya vaksin, protokol kesehatan menjadi vaksin utama dalam hal pencegahan virus corona.

“ Kami meminta Senkom untuk ikut serta membangun kesadaran masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan lewat 4 M. Agenda Pilkada juga menjadi pembahasan agar dapat berjalan menggunakan protokol kesehatan,” kata Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Ia menambahkan kepolisian dan Senkom berjalan beriringan dalam mewujudkan Pilkada yang sehat dan aman. Sehingga masyarakat tidak ragu-ragu dalam memberikan hak suara karena seluruh pelaksanaan Pilkada memperhatikan protokol kesehatan ketat.

Baca Berita Lainnya

Kapolres menambahkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru kepolisian juga turut melibatkan Senkom di pos-pos pengamanan mendatang. (Raditya Hermansyah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini