Ganjar Ajak Pelaku UMKM Aktif Berdiskusi dengan Pemprov

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat memberikan materi dalam Bincang Bisnis Live Shoping The Power Of Kepepet Make Good Income UMKM Ekspo yang disiarkan secara virtual melalui chanel youtube Dinkop UMKM Jawa Tengah pada Minggu (25/10/2020).

SEMARANG (Sigi Jateng) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak pelaku UMKM di Jawa Tengah untuk lebih aktif lagi mengakses bantuan permodalan yang telah disediakan Pemprov Jateng, terutama untuk penanggulangan dampak pandemi covid-19.

Hal itu disampaikan Ganjar saat memberikan materi dalam Bincang Bisnis Live Shoping The Power Of Kepepet Make Good Income UMKM Ekspo yang disiarkan secara virtual melalui chanel youtube Dinkop UMKM Jawa Tengah pada Minggu (25/10/2020).

“Soal permodalan nanti silahkan, kalau temen-temen UMKM butuh duduk, butuh ngerti, butuh penjelasan, bisa komunikasi dengan Dinkop UMKM Jateng,” ujar Ganjar saat menyampaikan materi.

Ganjar memberi masukan kepada para pelaku UMKM untuk aktif juga menggunakan media sosial dalam berkomunikasi dengan pemprov.

“Atau temen-temen bisa menggunakan medsos seperti FB, IG, dan twitter, nanti pesan dimedsos akam direspon oleh pihak dinas (koprasi dan UMKM Jateng),” tukasnya.

Ganjar juga mengatakan bahwa pihaknya telah membuat sistem digital untuk mempermudah para pelaku UMKM dalam mengakses permodalan.

“Jika kebutuhan temen-temen adalah permodalan, nanti akan dilinkkan dengan nomor telfon Bank Jateng,” tegasnya.

Ganjar juga mengajak para pelaku UMKM untuk sesering mungkin mengunjungi Hetero Space UMKM Jateng di Jl. Setya Budi Srondol Banyumanik Semarang.

Baca Berita Lainnya

“Namun jika temen-temen betul-betul menginginkan informasi lebih terkait program-program Pemprov terkait pengembangan UMKM, silahkan datang ke hetero space, nanti kita akan banyak berbagi pengalaman dan berbagu cerita di sana. Biasanya kalau bisa ketemu bareng itu internalisasinya bisa lebih dalam lagi,” pungkasnya. (Kom/Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini