Gandeng Lazisnu Jateng, YABB Distribusikan Bantuan untuk Pekerja Harian di Rumah Boro

H. Muh Mahsun SIP selaku Ketua NuCare-Lazisnu Jawa Tengah menyalurkan kan bantuan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) di Rumah Boro Semarang. (Dok.)

SEMARANG (SigiJateng) – Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) bersama Nucare-Laziznu Jawa Tengah memberikan bantuan kepada pekerja harian seperti pemulung sampah, pedagang asongan, ART harian, buruh cuci, penjaga parkir, dan lain sebagainya yang terdampak COVID-19 di 17 melalui platform #SumbangSuara.

Salah satu titik pendistribusian bantuan sembako adalah omah boro yang merupakan tempat menginap atau beristirahat bagi para pekerja harian yang berjualan dan berkeliling di Kota Semarang.

Monica Oudang, selaku Ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa mengatakan bahwa semangat gotong royong merupakan nadi dari gerakan #SumbangSuara.

“Karena itu kami bergerak bersama berbagai elemen masyarakat seperti figur publik, LSM, dan tokoh masyarakat daerah setempat,” jelas Monica pada Selasa (21/7/2020)

Monica juga berterima kasih untuk 60 ribu lebih donatur yang turut menyumbangkan rezeki dan doa serta harapan mereka di platform kitabisa.com.

“Sehingga saat ini kita bisa meneruskan amanah mereka dalam bentuk bantuan sembako untuk para pekerja harian,” lanjutnya.

“YABB juga berterima kasih untuk Nu Care yang telah menjadi mitra YABB dalam menyalurkan bantuan agar tepat sasaran bagi para pekerja harian yang membutuhkan,” tegasnya.

H. Muh Mahsun SIP selaku Ketua NuCare-Lazisnu Jawa Tengah mengatakan bahwa pihaknya senang bisa berkolaborasi dengan YABB.

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa dan dapat terlibat dalam gerakan #SumbangSuara,” ujarnya.

Bagi Mahsun, gerakan ini sangat penting untuk membangkitkan semangat untuk bangkit kembali pada masa pandemi ini.

“Gerakan ini penting karena tidak hanya langsung membantu para pekerja harian yang penghasilannya terdampak, tapi juga menimbulkan semangat dan optimisme baru,” tukasnya.

Tidak hanya menggalang dana, gerakan ini juga mengajak masyarakat untuk memberikan ucapan penyemangat untuk para pekerja informal di halaman Kitabisa yang nantinya akan dikurasi dan ditampilkan di aplikasi Gojek.

Bantuan tersebut dibagikan di seluruh Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Medan, Depok, Tangerang, Bogor, Balikpapan, Manado, Palembang, Semarang, Surabaya, Padang, Malang, Solo, Yogyakarta, Makassar, dan Jayapura.

Proses pembagian bantuan disalurkan oleh berbagai mitra Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) resmi. Di kota Semarang, bantuan sembako disalurkan oleh Nu Care.

Baca Berita Lainnya

Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) adalah organisasi nirlaba yang didirikan oleh Gojek. Dalam distribusi bantuan kali ini, YABB menggandeng figur publik papan atas seperti Slank, Luna Maya, Chef Arnold Poernomo, Kerenina Sunny, serta Giring Ganesha mulai melakukan distribusi bantuan yang sudah terkumpul.

Saat ini gerakan #SumbangSuara berhasil menyalurkan 10.000 lebih paket bantuan berupa sembako yang masing-masing bernilai 100.000 untuk pekerja harian. (Mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here