Gambar Hendi-Ita Resmi Dipasang di Sebelah Kiri Surat Suara

Hendi-Ita berpose di hadapan media setelah melakukan undian penetapan tata letak gambar surat suara pada Pilkada 2020. (foto humas pemkot semarang)

SEMARANG (Sigi Jateng) – KPU Kota Semarang menetapkan tata letak pasangan Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) di sebelah kiri dalam surat suara Pemilihan Walikota Semarang 2020. Penetapan tata letak itu dilaksanakan di Hotel Patra Jasa pada Kamis (24/9/2020).

Handi dan Ita sendiri telah resmi cuti sebagai Walikota dan Walil Walikota Semarang per 25 September 2020. Sedangkan untuk kampanye Pilwalkot dimulai Sabtu (26/9/2020). Hendi sendiri mengaku tidak masalah menempati posisi manapun pada surat suara.

“Alhamduillah, tahapan hari ini kita lewati dengan baik dan lancar. Tata letak saya dan Mbak Ita berada di posisi sebelah kiri pandangan mata pemilih,” ungkap Hendi menginformasikan ke awak media yang hadir.

Lebih lanjut Hendi meyakini jika posisi fotonya dalam surat suara tersebut tidak akan mempengaruhi pemilih dalam memilih dirinya. Hendi meyakini yang terpenting adalah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, untuk yakin datang ke TPS dan mencoblos sesuai ketentuan agar sah.

Dimana dalam mensosialisasikan hal tersebut, dirinya optimis mampu maksimal dengan dukungan dari 9 partai politik pengusun, 5 partai politik pendukung, puluhan kelompok relawan, serta komunitas.

“Saya rasa doa kami semua, mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini diberikan kelancaran dan kemudahan untuk dapat melenggang ke tahapan selanjutnya,” harap Hendi.

Ditanya terkait strategi pemenangan melawan kolom kosong, Hendi-Ita telah merencanakan berbagai kegiatan selama masa kampanye, yang dimulai pada 26 September 2020.

Bersama dengan wakilnya, Ita, di kampanye hari pertama Hendi akan berkunjung ke tokoh-tokoh dan sesepuh termasuk para Pemimpin Redaksi yang ada di Kota Semarang.

Hal tersebut dilakukan untuk meminta doa restu dan dukungan agar Pilwalkot 2020 ini dapat berjalan secara Luber, Jurdil dan sehat.

“Hasil akhirnya mudah-mudahan kami berdua dapat lulus dan lolos dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali kota Semarang ini,” pungkas Hendi. (Mushonifin)

Berita Lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here