Empat dari 120 Nakes Positif Covid-19 di Jepara Gugur, Begini Faktanya

Juru bicara penanganan COVID-19 Jepara M Fakhrudin saat jumpa pers di kantor Diskominfo Jepara, Selasa (7/7/2020). Foto: detikcom

Jepara (Sigi Jateng) – Sebanyak empat (4) tenaga kesehatan (nakes) di Jepara meninggal dunia begitu terkonfirmasi positif virus corona atau covid-19. Sementara itu, total ada sebanyak 120 nakes di kabupaten Jepara juga terpapar Corona.

“Secara keseluruhan 120 nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19. Ada empat nakes yang meninggal dunia,” kata juru bicara penanganan COVID-19 Jepara, M Fakhrudin saat jumpa pers di ruang rapat Diskominfo Jepara, Selasa (7/7/2020).

Ia menjelaskan 120 nakes yang terkonfirmasi Corona tersendat tersebar di sejumlah rumah sakit dan puskesmas. Di antaranya di RSUD RA Kartini Jepara, Puskesmas Mlonggo, dan Puskesmas Bangsri.

“Paling banyak di Kartini (RSUD), kemudian Puskesmas Mlonggo, Puskesmas Bangsri. Kita tidak boleh tutup. Cuma kita alihkan, seperti Mlonggo kita alihkan pelayanan kesehatannya,” kata dia seperti dikutip detikcom.

Menyikapi hal itu dari pihak gugus tugas akan terus melakukan tracing secara tertutup, seperti di rumah sakit dan puskesmas.

“Terus akan dilakukan tracing. Siapa yang melakukan tracing? Kita lakukan tracing secara tertutup, seperti kita lakukan di puskesmas,” jelas dia.

Sementara itu, terkait dengan klaster pegawai PLTU Jepara, menurutnya sudah dilakukan isolasi. Selain itu, Gugus Tugas COVID-19 Jepara turut memantau kondisi para pegawai PLTU yang terkonfirmasi positif Corona.

“PLTU ada beberapa lokal daerah dan luar, sudah melakukan isolasi mandiri dan pengawasan cukup Ketat. Insyaallah mencukupi perusahaan isolasi mandiri di rumah,” beber Fakhrudin.

Dia menambahkan, hingga saat ini kasus positif Corona di Jepara mencapai 532 kasus. Terdiri dari warga Jepara ada 505 orang dan 27 orang dari luar daerah yang dirawat di Jepara. “Totalnya ada 532 kasus. 27 kasus dari daerah luar dirawat di Jepara,” tandas Fakhrudin. (Dtc/dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini