Dukung Katahanan Pangan di Masa Pandemi, Peternak dan Swasta Harus Saling Kerjasama

istimewa

Jakarta (Sigi Jateng) – Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian Nasrullah mengatakan kolaborasi peternak sapi dengan pihak swasta dalam berbagi pengalaman peternakan berkelanjutan seharusnya mengutamakan keamanan dan kesehatan.

Hal itu perlu dilakukan, seperti di masa pendemi ini dalam upaya ikut mendukung program pemerintah khususnya mendukung ketahanan pangan.

“Pemerintah membutuhkan dukungan semua pihak untuk memastikan keseimbangan produksi serapan serta mewujudkan ketahanan dan keamanan pangan,” kata dia dalam rilis tertulisnya di Jakarta, Jumat (16/10).

Nasrullah mengungkapkan pentingnya kerjasama untuk menjaga ketahanan dan keamanan pangan di Indonesia, khususnya di tengah masa pandemi seperti saat ini.

Kepala Divisi Teknologi Hasil Ternak, Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan, Fakultas Peternakan IPB Epi Taufik menyatakan manajemen peternakan sapi perah Indonesia terutama dalam memenuhi ketahanan pangan harus terus ditingkatkan agar tidak kalah dengan negara-negara lain.

Edukasi, inovasi, dan kerjasama antara pemerintah-akademisi-peternak-perusahaan dalam mewujudkan peternakan sapi perah yang modern, berkualitas, dan berkelanjutan, harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas.

“IPB terus berinovasi di bidang peternakan dan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk berikan solusi peternakan yang maju dan berkelanjutan,” katanya. (Ant/dye)

Baca Berita Lainnya

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini