Duka di Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI, 39 Rumah di Aceh Ludes Terbakar

Istimewa

Subulussalam (Sigi Jateng) – Diduga akibat hubungan arus pendek listrik, sebanyak 39 rumah warga di Desa Sigrun, Kecamatan Daulat, Subulussalam, Aceh terbakar. Perisitwa kebakaran tersebut terjadi tepat disaat peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI.

“Akibat kebakaran tersebut, sebanyak 19 rumah mengalami rusak berat dan 20 rumah rusak ringan. Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik,” terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Sunawardi, Senin (17/8).

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09.27 WIB. Kobaran api membubung tinggi dengan cepat meludeskan puluhan rumah semipermanen yang terbuat dari papan kayu.

Selang beberapa waktu, api bisa dipadamkan setelah empat armada pemadam dari BPBD, empat dari posko induk, serta dua dari posko kecamatan dikerahkan ke lokasi.

“Proses pemadaman melibatkan personel TNI, Brimob, polisi, serta masyarakat. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” tandas Sunawardi.

Menurutnya, tim Pusdalops dan TRC Kota Subulussalam sedang mendata korban terdampak kebakaran. Para korban sudah mengungsi ke rumah tetangga. “Kita juga akan mendirikan dapur umum untuk membantu korban kebakaran,” tuturnya. (Dtc/dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini