Dubes Mesir-Maroko Kunjungi MAJT, Ini Tujuannya

Dua dubes untuk Indonesia, yakni dubes Mesir (Kemeja putih) dan dubers Maroko (jas biru tua) berfoto bersama di MAJT, Senin (9/1/2020).

SEMARANG (sigiJateng) — Dua tokoh dunia, yakni Duta Besar Arab-Mesir HE Mr Ashraf Sultan dan Maroko HE Mr Quadia Benabdellah berkunjung ke Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) di Jalan Gajah Raya Gayamsari Semarang, Senin (9/11/2020) sore.

Kunjungan dubes untuk Indonesia usai menghadiri penganugerahan gelar Doktor Kehormatan (Doktor Honoris Causa) kepada Habib Lutfi bin Yahya Senin (9/11/2020) oleh Unnes, di Auditorium UNNES kampus Sekaran Gunungpati Kota Semarang, Senin (9/11/2020).

Kehadiran dua dubes negara Islam ke MAJT disambut Ketua PP MAJT Prof Dr KH Noor Achmad MA, didampingi Penasihat MAJT Drs KH Ali Mufiz MPA, Sekretaris Drs KH Muhyiddin MAg, Prof Dr KH Ahmad Rofiq MA serta sejumlah pengurus.

Dua dubes itu menyatakan kekaguman menyaksikan kemegahan MAJT dengan area terluas di Asia Tenggara. Kawasan plasa yang luas dilengkapi payung elektrik, ditambah beduk raksasa dan Musaf Alquran raksasa yang ditempatkan di ruang salat utama MAJT mendapat sanjungan. Keduanya juga mengikuti salat Asar berjamaah dengan imam salat KH Ulil Abshor Alhafidz.

Dalam dialog sekitar 30 menit di ruang VIP MAJT, kedua dubes saling menawarkan berbagai kerjasama yang dapat dirintis bersama MAJT, antara lain di bidang kursus bahasa Arab serta pelatihan dai.

“Keduanya menawarkan kerja sama tersebut dan akan kita kaji untuk ditindaklanjuti,” tegas Ketua PP MAJT Prof Dr KH Noor Achmad kepada pers, didampingi Dr KH Syaifuddin Lc MA, Wakil Sekretaris PP MAJT.

Baca Berita Lainnya

Kunjungannya ke MAJT dilatarbelakangi ingin menyaksikan sejarah peradaban sekaligus perkembangan Islam di Jawa Tengah. Selain menyaksikan kemegahan MAJT keduanya melanjutkan melihat Kota Lama sekaligus mengunjungi Masjid Agung Semarang. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini