Ditarget 2 Pekan, Pembangunan RS Darurat Covid-19 Dipercepat

Pemkab Kendal Percepat Pembangunan Rusunawa menjadi RS Darurat bagi Pasien Covid-19.

KENDAL (Sigi Jateng) – Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Kebondalem oleh Pemerintah Kabupaten Kendal percepat penyelesaian pembangunannya sebagai rumah sakit darurat bagi pasien covid-19.

Pembangunan sejumlah perbaikan dan pembuatan pagar RS Darurat Covid-19 tersebut dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kendal.

Kepala Dinas PUPR Kendal, Sugiono mengatakan jika Rusunawa Kebondalem yang dijadikan sebagai RS Darurat bagi pasien covid-19 ini ditargetkan dua pekan sudah selesai dan siap ditempati.

“RS Darurat Covid-19 Kendal disiapkan sebagai antisipasi jika nantinya pasien covid-19 di Kendal membludak. Di mana sejumlah rumah sakit yang menjadi rujukan sudah tidak mampu lagi menampung banyak pasien,” kata dia.

Disampaikan dari lima lantai Rusunawa Kebondalem, dua lantai yang disiapkan untuk ruang isolasi. “Seluruh kamar ada 38 unit. Rinciannya 24 untuk pasien Covid-19 dan 14 unit sisanya bagi tenaga medis,” terang Sugiono, Jumat (10/4/2020).

Sementara itu, pelaksana pekerjaan pembangunan RS Darurat Covid-19 Kendal, Ahmad Hanafi dari CV Cipta Rekayasa Abadi mengatakan anggaran yang dikucurkan senilai Rp 2,4 miliar. “Yakni untuk menata dan membangun Rusunawa Kebondalem Kendal ini dijadikan sebagai RS Darurat bagi pasien Covid-19,” tandasnya. (dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini