Disperkim Kroscek Progres Pembangunan Taman Signatur

Taman Signatur Semarang. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Saat ini proyek pengerjaan taman Piere Tendean yang berada di antara Jalan Pemuda dan Jalan Piere Tendean, Kota Semarang, Jawa Tengah (Depan Paragon Mal) telah mencapai 50%. Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Semarang bersama pihak kontraktor bakal mengebut pekerjaan agar taman tersebut bisa selesai pengerjaan pada akhir Desember 2020.

“Berdasarkan tinjauan hari ini, progres pembangunannya sudah 50%. Kami dari Pemkot Semarang dan Pihak CSR berharap taman ini bisa selesai dikerjakan pada akhir Desember 2020,” Kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman; Ali bersama pihak Kontraktor PT Karya Satria saat meninjau proses pembangunan Taman Piere Tendean, Senin (23/11/2020). 

Ali menjelaskan, meski pihaknya bakal mengebut pengerjaan taman itu, ternyata masih terdapat hambatan. Yaitu terkait adanya cuaca hujan yang mengganggu para pekerja untuk proses finishing. 

“Pihak kontraktor tadi menyampaikan, katanya kalau hujan, pekerja akan memakai tenda agar tetap bisa bekerja. Ini supaya target bulan Desember bisa tercapai,” jelasnya. 

Ia membeberkan, pembangunan taman tersebut menelan biaya Rp 3,2 Miliar. 

Sementara itu, perwakilan kontraktor dari PT Karya Satria; Bambang L Supatra mengatakan pihaknya telah memiliki rencana strategis untuk ngebuat selesai taman tersebut. Yaitu penambahan jumlah pekerja serta penambahan waktu bekerja. 

Diakuinya, sejak Agustus 2020 kemarin hingga saat ini pekerja hanya ada sekitar 50 orang. Mereka bekerja sejak pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Namun, dalam waktu dekat ini jumlah pekerja akan ditambah hingga menjadi sekitar 80 orang dan jam kerjanya pun hingga pukul 22.00 WIB. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here