Disapu Angin Kencang, Puluhan Tiang Listrik Roboh

Foto Istimewa

SIGIJATENG.ID, SIDOHARJO – Sebanyak 41 tiang listrik roboh di Kecamatan Krian Sidoarjo. Robohnya tiang listrik tersebut akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu (05/1) petang.

Dikutip Detik.com, Kepala UPT PLN Sidoarjo Chaidar mengatakan hujan disertai angin kencang mengakibatkan puluhan tiang listrik di Kecamatan Krian roboh. Akibat tiang roboh, berdampak daerah tersebut mengalami pemadaman listrik.

“Iya dari laporan yang masuk ada sebanyak 41 tiang listrik yang roboh akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Krian saat itu,” kata Chaidar kepada wartawan.

Ia mengatakan tiang listrik yang roboh tersebut ada enam titik lokasi yakni Jalan By pass, Krikilan, Dusun Bareng Krajan, Dusun Badas, Dusun Sido Rono, dan Dusun Bantengan. Semua titik itu ada di Kecamatan Krian, Sidoarjo. “Saat ini daerah terdampak robohnya tiang semua aliran padam. Namun kami mengupayakan secepatnya listrik di daerah tersebut segera kembali nomal,” terangnya.

Ia menjelaskan saat ini pihaknya tengah berusaha semaksimal mungkin melakukan penormalan kembali. Untuk memulihkan aliran listrik di wilayah Krian tersebut pihaknya membutuhkan waktu 2-3 jam. “Mohon doanya warga Krian, insyaallah aliran listrik bisa kembali normal secepatnya,” harap Chaidar.

Salah seorang warga Dusun Bareng Krajan Krian, Meme (52) mengatakan kejadian hujan deras disertai angin itu sekitar pukul 15.30 WIB. Meme mengaku robohnya tiang listrik itu tidak sampai 7 menit setelah hujan dan angin kencang. “Saat kejadian aliran listrik dirumah kami padam, bahkan ada tiang listrik yang patah. Kami sangat berharap pada petugas PLN agar segera membenahi tiang yang roboh,” tukasnya. (Dtc/Dye).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini