Dikabarkan Dapat Rekomendasi dari Megawati, Begini Tanggapan dan Sikap Gibran

Megawati pengarahan kepada calon kepala daerah PDIP
ILUSTRASI : Megawati Soekarnoputri saat pengarahan kepada calon kepala daerah usungan PDIP. (Foto: Tim Media PDIP)

SOLO (SigiJateng) – Rekomendasi calon walikota untuk Pilkada Surakarta (Solo) 2020 dikabarkan sudah diberikan kepada Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi. Bahkan dikabarkan Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan, Megawati Soekarno Putri telah menandatangani rekomendasi tersebut.

Kabar menggembirakan ini disambut baik Gibran dengan menegaskan bahwa DPP PDIP bakal memilih calon berdasarkan tingginya hasil survei.

Atas jabar rekomendasi itu, Gibran memilih untuk menunggu pengumuman resmi dari DPP PDIP. Dia menyerahkan sepenuhnya hasil keputusan kepada ketua umum.

“Saya yakin pilihan DPP yang terbaik dalam memilih pasangan cawali dan cawawali di Pilwakot Solo,” ujar Gibran, Sabtu (20/6/2020).

Gibran menegaskan siapapun nanti orangnya yang akan mendapat rekomandasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, tentunya adalah calon yang menurut survei elektabilitasnya tinggi. Suami Selvi Ananda ini meyakini DPP PDIP memiliki pertimbangan matang dalam menentukan calon.

“Yang dipilih DPP pasti ada angka-angkanya. Yang dipilih pastinya yang terbaik,” tegasnya.

Gibran juga mengaku terus berkomunikasi dengan petinggi DPP PDIP. Namun, Gibran menegaskan dalam komunikasi itu tak pernah membicarakan masalah rekomendasi, tetapi masalah kegiatan sosial di tengah pandemi COVID-19. Karena dalam setiap selalu dilaporkan ke DPP, sebagai bentuk kepedulian partai pada warga terdampak virus corona. (mp/aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini