Dihukum Push Up 100 X, Perempuan Pemetik Edelweis di Gunung Lawu ini Minta Maaf

tangkapan layar instagram.

Jakarta (Sigi Jateng) – Viral sebuah video yang memperlihatkan pendaki perempuan memetik viral bunga edelweis Gunung Lawu pada akhir pekan lalu.

Dia sudah diperingati tapi tidak menghiraukan dan malah terlihat ketus. Aksi pendaki perempuan berjilbab ini tidak untuk ditiru. Ia memanen bunga edelweis yang tumbuh subur di jalur pendakian Gunung Lawu.

tangkapan layar instagram.

Kini, pendaki perempuan berjilbab yang memanen bunga edelweis di Gunung Lawu telah meminta maaf. Dia pun dikenakan sanksi blacklist dan push up 100 kali.

Pendaki perempuan ini bernama Luluk Dewi Lutfiah, diketahui dari akun Instagram luluk.lutfiah.12. Permintaan maafnya itu dituangkan dalam sepucuk surat pernyataan.

Berikut isi lengkap surat pernyataan Luluk yang mengambil bunga edelweis di Gunung Lawu di akhir pekan lalu:

Surat pernyataan

Yang bertanda tangan di bawah ini
Nama: Luluk Dewi Lutfiah
Tanggal Lahir: 30 Mei 2000
Alamat: Dsn Doyong, Ds Tawangrejo, Kec Ngrambe

Bahwa pada hari ini, Rabu 16 September 2020 menyatakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pos pendakian, pegiat alam, dan instansi yang menaungi Gunung Lawu atas perbuatan saya. Beberapa waktu lalu (memetik atau mengambil bunga edelweis).

Saya menyesali perbuatan saya dan berjanji tidak akan mengulangi lagi. Demikian surat pernyataan ini saya buat dalam keadaan sadar dan tanpa paksaan dari pihak manapun.

Cetho, 16 September 2020

Mengetahui Sekdes Tawangrejo dan Pos Pendakian Gunung Lawu Jalur Cetho

NB: Sanksi

  • Blacklist semua jalur pendakian Gunung Lawu
  • Hukuman fisik push up 100 kali

“Saya luluk dewi lutfiah memohon maaf kepada semua pihak yang terkait untuk kesalahan yang saya lakukan kemarin. Dan hari ini Saya sudah mengklarifikasi kepada Pihak bascamp lawu via cetho.. Permasalahan sudah selesai dan saya sudah menerima semua konsekwensi yang diberikan.. Terimakasih untuk semua pihak yang terkait,” ujar dia dalam keterangan unggahannya itu. (Dtc/dye)

Baca Berita lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini