Demokrat Resmi Gabung PDIP di Pilwakot Semarang, AHY Temui Hendi-Ita

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudoyono (AHY) menemui Hendi Ita dengan didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Jateng dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang

SEMARANG (SigiJateng) – Partai Demokrat akhirnya resmi memberikan dukungan kepada pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota dari PDIP di Pilwalkot Semarang Desember 2020, Hendrar Prihadi dan Herviarita Gunaryati. Keputusan ini langsung diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto.

Liluk mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudoyono (AHY) sudah melayangkan surat dukungannya.

“Pasangan Hendi-Ita telah selesai melaksanakan wawancara dan bertemu ketum AHY langsung. Dan rekomendasi sudah resmi keluar,” kata Liluk, Selasa (23/6/2020).

Sebelumnya Golkar dan PSI juga telah resmi mendukung pasangan calon dari PDI Perjuangan tersebut. Liluk mengatakan, Partai Demokrat mendukung pasangan Calon Wali Kota Semarang Hendi-Ita berdasarkan dari kinerja selama ini.

“Partai Demokrat sudah memberikan surat rekomendasi. Keduanya dianggap telah berhasil memimpin Semarang karena prestasi selama memimpin baik dan bersih. Kami berharap program kerjanya bisa dilanjutkan untuk kemajuan Kota Semarang,” ujarnya.

Dia berharap, kepemimpinan Hendi Ita akan lebih baik lagi, terutama melayani dan mensejahterakan masyarakat. Dengan keluarnya rekomendasi dari empat partai politik (PDIP, Golkar, PSI, dan Demokrat), pasangan Hendi-Ita setidaknya sudah mengantongi 30 persen suara partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Semarang.

Informasi yang didapat, beberapa partai politik lain juga siap mengeluarkan rekomendasi yang sama. Jika suara partai politik di Kota Semarang dominan mengusung calon incumbent tersebut, besar kemungkinan pasangan Hendi-Ita akan melawan kotak kosong di Pilkada Kota Semarang yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020 nanti.

Apalagi hingga kini belum ada bakal calon lain yang muncul untuk bersaing menantang pasangan incumbent tersebut. (mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini