Demi Suksesnya Pilkada Serentak, Petugas Ini Tempuh 3 KM Berjalan Kaki Kirim Logistik Surat Suara ke TPS Dusun Terpencil

Kapolsek Gemuh bersama PPK,Panwas dan Linmas mengirimkan logistik Pilkada dengan berjalan kaki Selasa (08/12/2020).

Kendal (Sigi Jateng) – Berbagai cara ditempuh petugas PPK, panwas dan linmas untuk mensukseskan Pilkada serentak 9 Desember besok. Sepeti halnya saat pengiriman logistik, meski akses jalan yang dilalui tidak semulus seperti daerah lainnya.

Salah satunya di Dukuh Seneng Desa Sojomerto Kecamatan Gemuh yang merupakan desa terpencil dan akses masuk tidak bisa dilalui kendaraan bermotor. Terlebih dalam dua hari terakhir ini diguyur hujan, membuat akses jalan semakin licin dan berlumpur.

Meski demikian tidak menyurutkan semangat para anggota Polsek Gemuh yang turut membantu PPK, Panwas dalam mengawal pengiriman logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bersama Linmas setempat, Selasa (08/12/2020).

Kapolsek Gemuh AKP Abdullah Umar, mengatakan dari balai desa hingga dukuh Sumiak yang berjarak 7 kilometer masih bisa menggunakan kendaraan.

“Tapi untuk melanjutkan ke Dukuh Seneng, akses jalan kondisinya rusak dan licin sehingga harus berjalan kaki,” kata dia saat membantu pengiriman logistik dari PPS di Balai Desa Sojomerto.

Dengan memikul kotak suara dan bilik suara, rombongan berjalan kaki sepanjang 3 kilometer menyusuri jalan yang becek dan licin. Butuh waktu dua jam untuk mencapai TPS 15 di Dukuh Seneng.

“Meski medan terjal dan terkadang harus jatuh bangun membawa logistik surat suara, semangat para anggota dan masyarakat setempat yang didukung juga dari Panwascam dan PPK, akhirnya sampai di TPS 15 Dukuh Seneng Desa Sojomerto dengan aman,” ungkap AKP Abdullah Umar.

Terpisah, Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polsek Gemuh yang sudah mengawal pengiriman logistik hingga ke lokasi dengan aman.

Dikatakan Hevy, bahwa pada Pilkada Rabu (09/12/2020) dari tiga paslon bupati/wakil bupati hanya Ali Nurudin, Yekti Handayani dan Muh Mustamsikin yang memiliki hak suara. Sedangkan Dico M Ganinduto, Tino Indra Wardono dan Windu Suko Basuki tidak memiliki hak pilih sebab tidak ber-KTP Kendal.

Baca Berita Lainnya

“Untuk Ali Nurudin akan menggunakan hak suaranya di TPS 10 dan Muh Mustamsikin di TPS 9 Desa Kutoharjo Kaliwungu. Sedangkan Yekti Handayani di TPS 5 Desa Kebongembong Kecamatan Pageruyung,” tandasnya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini