Daun Kelor “Naik Daun” Sejak Covid, Mahasiswa UIN Kunjungi Puri Kelorina Blora

Salah satu mahasiswa KKN, Sabrina Mutiara mengunjungi Puri Kelorina di Desa Ngawenombo, Kunduran, Kabupaten Blora. (Dok.)

BLORA (Sigi Jateng) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-RDR) 75 UIN Walisongo Semarang, mengunjungi tempat produksi kelor “Puri Kelorina” yang berada di Desa Ngawenombo, Kunduran, Kabupaten Blora, pada Senin (16/11/2020).

Semenjak adanya Covid-19 tumbuhan kelor menjadi perbincangan hangat atau “naik duan” di masyarakat. Hal ini membuat mahasiswa KKN UIN Walisongo tertarik untuk mengunjungi tempat produksi kelor yang ada di Blora.

Manager produksi Puri Kelorina, Fahri, mengatakan bisnis kelor di masa pandemi lebih menguntungkan dibanding dengan bisnis yang lain.

“Tumbuhan kelor ini kan bisa meningkatkan imunitas dalam tubuh, sehingga permintaan semangkin naik. Dihitung dari awal New Normal hingga sekarang, penjualan kelor per bulannya untuk satu produk mencapai 1,5 ton lebih” ungkapnya.

Selain meningkatkan imunitas tubuh, kata Fahri, kelor juga memiliki banyak khasiat seperti menghambat pertumbuhan sel kanker, menjaga Kesehatan otak, dan mengontrol tekanan darah.

“Puri Kelorina ini hanya memproduksi 2 produk saja, selebihnya itu produk turunan. Produk pertama ada royal moringa, itu serbuk daun kelor yang bisa ditambahkan ke makanan atau minuman. Produk yang kedua adalah minyak biji kelor yang mengandung banyak sekali antioksidan dan asam lemak tak jenuh,” tambahnya.

Baca Berita Lainnya

Salah satu mahasiswa KKN, Sabrina Mutiara atau yang akrab dipanggil Bibin, mengatakan bahwa di Puri Kelorina setiap sebulan sekali mengadakan sosialisasi kepada masyarakat sekitar mengenai khasiat tumbuhan kelor untuk Kesehatan tubuh. Dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat bisa lebih memanfaatkan tumbuhan kelor dengan baik. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini