Data Covid-19, Hendi: Alhamdulillah Jumlah Pasien Positif Turun

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. (Mushonifin)

SEMARANG (SigiJateng) – Walikota Semarang, Hendrar Prihadi melaporkan bahwa data pasien positif covid-19 pada hari Senin (27/7/2020) sebanyak 704 orang.

“Covid-19 update hari ini total 704, angka itu turun dari kisaran 800-an dalam seminggu ini. Alhamdulillah,” kata Walikotasaat ditemui di Balaikota Semarang, Senin (27/7/2020).

“Sementara yang pasien sembuh sejak awal kali hingga kini sudah 2.548 orang. Yang meninggal ada 382 orang,” imbuhnya.

Penurunan angka itu karena Pemkot Semarang gencar melakukan tes massal di masyarakat sehingga dapat mendeteksi sedini mungkin suspect covid-19 di lapangan.

“Sampai sejauh ini belum ada vaksin covid-19, namun karena tes massal terus dilakukan jadi kita mampu mendeteksi pasien-pasien positif lebih awal dan lebih dari 90% statusnya OTG,” jelasnya.

Saat ini Pemkot Semarang fokus memperbanyak stock vitamin dan terus mensosialisasikan pemakaian masker di masyarakat.

“Lalu apa yang dilakukan pemkot Semarang hari ini, saya perintahkan Dinas Kesehatan Kota Semarang untuk membeli hal-hal yang lebih bermanfaat buat masyarakat. Seperti memperbanyak stock vitamin dan masker,” ucapnya.

“Kemudian saya juga sudah memanggil Dinas Koprasi dan UMKM Kota Semarang untuk mengkoordinir para pedagang masker dan jamu agar mendistribusikan barangnya di Masyarakat,” jelasnya.

Hendi juga berkoordinasi dengan Wakil Walikota, Herviarita Gunaryati, selaku ketua tim gugus tugas covid-19 di Kota Semarang agar membeli barang-barang kebutuhan penanggulangan covid-19 tersebut.

Baca Berita Lainnya

“Kami pemerintah Kota Semarang melaksanakan perintah Presiden untuk menancap gas dan menginjak rem. Tancap gas artinya melakukan upaya-upaya untuk membangkitkan ekonomi dan injak rem artinya jika sampai ditemukan klaster-klaster baru kita harus memprioritaskan kesehatan,” pungkasnya. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini