Dapat Nomor Urut 1 Pilkada Solo, Begini Tanggapan Gibran

Pengundian nomor urut Gibran-Teguh dan Bajo di Pilkada Solo, Kamis (24/9/2020) Foto: (Istimewa)

SOLO (Sigi Jateng) – Pasangan calon (Paslon) Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa mendapatkan nomor urut 1 dalam Pilkada Solo 2020. Begini tanggapan Gibran dan Teguh usai mendapatkan nomor urut 1?

“Alhamdulillah hari ini pengundian nomor urut berjalan dengan lancar. Saya dan Pak Teguh mendapatkan nomor 1, tapi nomor 1 sama nomor 2 sama baiknya,” kata Gibran di The Sunan Hotel Solo, seperti dikutip detikcom, Kamis (24/9).

Gibran pun enggan mengartikan nomor urut 1 di Pilkada Solo ini. Menurutnya, semua nomor sama baiknya dan yang terpenting ialah kesehatan masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Sama baiknya (nomor satu atau dua). Yang jelas saya dengan Pak Teguh berkomitmen untuk selalu mentaati protokol kesehatan yang paling penting adalah kesehatan warga nomor satu,” terangnya.

Ke depan, lanjut Gibran,  pihaknya berkomitmen akan menggelar kegiatan kampanye tanpa pengumpulan massa besar. Banyak kegiatan yang akan digelar secara daring.

“Ke depan kampanye akan kita perketat lagi, akan didominasi dengan kegiatan-kegiatan daring, online. Kampanye online, blusukan online, konser-konser online, lebih banyak kegiatan online,” tutupnya.

Lain halnya dengan Teguh Prakosa. Teguh menilai nomor 1 memiliki makna kemenangan. “Harapannya menang, menang, menang,” kata paslon yang diusung PDIP ini.

Sebelumnya, kedua paslon mengikuti tahapan pengundian nomor urut. Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti membacakan hasil tahapan pengundian di akhir acara.

“Menetapkan nomor urut pasangan calon peserta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta tahun 2020. Paslon Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa pada nomor urut 1. Paslon Bagyo Wahyono-FX Supardjo pada nomor urut 2,” kata Nurul. (Dtc/dye)

Berita Lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here