Daftar ke KPU Kabupaten Pekalongan, Bapaslon Fadia-Riswadi Naik Becak

Pasangan Bakal Cabup/cawabup Fadia-Riswadi mendaftarkan di Pilkada 2020 di KPU Pekalongan, Jumat (4/9) sore.

Pekalongan (Sigi Jateng) – Bakal pasangan cabup/bacawabup Pekalongan Fadia-Riswadi memilih menggunakan becak, saat menuju ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan untuk mendaftarkan diri di Pilkada 2020, Jumat (4/9) sore.

Dari kantor DPD Golkar Pekalongan, Fadia-Riswadi (DADI) diarak oleh seluruh simpatisan dan parpol pengusung menuju ke kantor KPU Kabupaten Pekalongan di Jalan Mandurorejo yang berjarak sekitar 1 kilometer.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan dan kami tidak sangka-sangka, serta tidak mengerahkan masa. Namun, tadi kami melihat ada 50 ribu orang warga Kabupaten Pekalongan mengiring kami ke KPU saat akan mendaftarkan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pekalongan,” ujar Fadia seusai mendaftarkan diri ke KPU Kajen.

Ribuan massa pendukung dan simpatisan mengiringi Pasangan Cabup/bacawabup Fadia-Riswadi menuju ke KPU Pekalongan

Fadia mengungkapkan, memang pada saat melakukan pendaftaran ke KPU, semua jalanan macet. “Ini membuktikan, bahwa masyarakat Kabupaten Pekalongan ingin adanya perubahan. Kami berdua datang ke sini, bismillahirrahmanirrahim bisa menang dalam Pilkada tahun ini,” bebernya.

Ketika ditanya mengapa memilih becak pada saat akan melakukan pendaftaran menuju ke KPU, Fadia menuturkan jika becak memiliki filosofi kebersamaan dengan rakyat.

“Menggunakan becak karena kami ingin dekat dengan rakyat dan tidak perbedaan antara kami dengan rakyat,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Riswadi mengatakan bahwa pendaftaran hari ini sesuai dengan instruksi DPP PDIP, maka seluruh Indonesia yang diusung PDIP secara nasional harus didaftarkan pada hari Jumat (4/9/2020).

“Kami selaku bakal calon yang telah direkomendasikan, secara intruksional dilakukan dan alhamdulillah dalam verifikasi dari KPU dan Bawaslu dinyatakan lengkap dan sah,” kata dia.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal mengatakan, hari ini KPU Kabupaten Pekalongan menerima pendaftaran satu bakal pasangan calon yaitu Fadia-Riswadi.

“Sebelum bakal calon datang, didahului partai pengusungnya yang datang pada pukul 15.33 WIB dan masih dalam rentan waktu pendaftaran,” kata Rizal.

“Hari ini, kami masih menerima 1 bakal pasangan calon untuk pilkada Kabupaten Pekalongan,” sambungnya.

Rizal menambahkan, saat dilakukan verifikasi dan setelah dilihat dan diseleksi, semua berkas bakal pasangan calon Fadia-Riswadi sudah lengkap dan memenuhi syarat. 

Seperti diketahui, bahwa pasangan Fadia-Riswadi (DADI) ini diusung oleh dua partai yaitu PDIP dan Golkar. Selain itu ada empat partai koalisi yang ikut mendukung di antaranya PAN, Demokrat, PKS, dan PSI. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini