Corona Terus Meluas, Gus Mus Ajak Masyarakat Ihtiar Lahir dan Batin Seperti Ini

KH Mustofa Bisri biasa disapa Gus Mus ( foto instagram @s.kakung)

SIGI JATENG — Umat manusia di seluruh dunia saat ini sedang menghadapi ancaman wabah virus corona (Covid-19) yang sangat berbahaya lantaran penularannya yang sangat cepat.

Jutaan manusia telah menjadi korban meninggal akibat terinfeksi virus ini. Bahkan, belakangan ini masih terus bertambah.

Saat ini, sebagian  para ilmuwan di dunia sedang berusaha memproduksi vaksin penangkal penyakit yang tidak kelihatan mata ini. Diharapkan  tahun 2021 vaksin sudah bisa dikonsumsi umat manusia.

KH. Mustofa Bisri atau yang akrab di panggil Gus Mus asal Rembang  menghimbau kepada seluruh umat Islam untuk lebih giat melakukan upaya lahir dan batin untuk mencegah penularan virus Corona.

“Sebagai hamba-hamba beriman, kita tidak boleh melupakan ikhtiar batin, mendekat serta memohon kepada Tuhan kita dan Tuhannya segala virus,”ujarnya seperti di kutip di instagram @s-kakung.

Untuk ikhtiar batin  Gus Mus memberikan ijazah doa yang bisa diamalkan kaum muslimin untuk memohon perlindungan diri kepada Allah SWT

Pertama; Jika bisa hendaknya kita selalu dalam keadaan bersuci dengan menyempurnakan wudhu kita.

Kedua; membaca doa yang di ajarkan Rasulullah setiap habis Subuh dan Maghrib; juga jika mau keluar rumah dibaca 3 kali :

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

“(Aku berlindung) dengan Nama Allah yang bersama nama-Nya tidak ada sesuatu di bumi dan di langit yang bisa membahayakan. Dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui,”

Ketiga; Wiridkan asma Allah *يا سلام*، _yã Salãm_; *يا حفيظ*، _yã Hafiizh_, dan *يا مانع يا ضآر*، _yã Mãni’u yã Dhãrru. Masing-masing dibaca minimal 20x setiap habis salat.

Keempat; hendaknya selalu membaca sholawat Nabi apapun bentuk shalawat   yang kita hafal dibaca setiap saat tanpa hitungan.

Kelima; memohon kepada Allah dengan membaca doa

اللهم إنا نسألك العفو والعافية والمعافاة الدائمة في الدين والدنيا والآخرة،

Allahumma innã nas’aluKa al-‘afwa wal-‘ãfiata wal mu’ãfata ad-dãimata fiddiini waddunyã wal ãkhirah.

KLIK : Instagram Gus Mus

Selain ikhtiar batin terebut Gus Mus juga meghimbau agar masyarakat tetap melaksakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah yakni taat 3M, yakni memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak menghindari kerumunan (aris)

 Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).

Berita Lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here