Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Blora Gencarkan Patroli di 16 Wilayah Kecamatan

Anggota Polres Blora saat melakukan patroli protokol kesehatan, Kamis (31/12/2020) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (SigiJateng) – Polres Blora Gencarkan Patroli, Antisipasi Kerumanan Masyarakat yang menyebabkan penyebaran virus corona dan Gangguan Kamtibmas Jelang Tahun Baru 2021.

Menjelang malam tahun baru 2021 Polres Blora Polda Jawa Tengah gencar melakukan patroli mobiling untuk antisipasi gangguan kamtibmas ataupun protokol kesehatan. Hal tersebut dilakukan karena malam tahun baru 2021 ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut dari perintah Kapolda Jawa Tengah yang disampaikan saat meninjau lokasi perbatasan di Pos Yan Operasi Lilin Candi 2020 di Ketapang Cepu.

“Patroli terus kita tingkatkan, tentunya bersinergi dengan TNI, Satpol PP dan instansi terkait lainnya, untuk menjaga kondusifitas wilayah sehingga pelaksanaan malam tahun baru 2021 berjalan aman dan bebas dari Covid-19.” ucap Kapolres. Kamis, (31/12/2020).

Bahkan jauh jauh hari, Kapolres telah mengimbau kepada masyarakat agar perayaan malam tahun baru dilakukan secara sederhana dengan dirumah saja berkumpul bersama keluarga dan dengan tetap disiplin protokol kesehatan, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Jadikan malam tahun baru sebagai instrospeksi diri, mari berdoa semoga tahun 2021 Covid-19 segera sirna,” tandas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menguraikan bahwa tujuan patroli selain untuk antisipasi gangguan Kamtibmas yang tak kalah penting adalah untuk antisipasi pelanggaran protokol kesehatan, salah satunya adalah antisipasi kerumunan masyarakat. Kapolres menekankan, jika ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang banyak, maka akan di bubarkan untuk antisipasi penularan Covid-19.

Adapun khusus untuk malam tahun baru nanti, patroli gabungan khusus antisipasi kerawanan malam tahun baru akan dilakukan serentak di 16 wilayah polsek jajaran di wilayah kabupaten Blora dengan melibatkan Koramil, Satpol Pp dan Instansi terkait lainnya. Untuk memastikan keamanan dan tidak adanya pelanggaran protokol kesehatan selama malam tahun baru 2021.(Agung)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini