Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Kebumen Sosialisasikan Gerakan 3M

KEBUMEN (SigiJateng) — Kasus penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Kebumen terus meningkat. Mengingat hal tersebut, Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan, gencar melakukan sosialisasi gerakan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kali ini, Senin (21/9/2020), Kapolres mengajak para pegawai BUMN dan para pegiat ekonomi Kabupaten Kebumen untuk menjadi pionir gerakan 3M.

“Mari kita bersama-sama terapkan gerakan 3M, sebelum kita menegur masyarakat kita mulai dari diri kita sendiri,” ajak AKBP Rudy kepada peserta sosialisasi.

Pada hari yang sama, Senin (21/9), Polres juga menggelar operasi yustisi penerapan protokol.kesehatan (prokes). Tak hanya hari ini, Polres Kebumen juga rutin melaksanakan Operasi Yustisi pagi, siang maupun malam hari.

“Operasi yustisi bersama instansi samping rutin ini bertujuan untuk menekan penyebaran kasus Covid-19 terutama di Kabupaten Kebumen. Untuk menyadarkan masyarakat kebumen akan arti kesehatan,” imbuhnya.
Kapolres juga mengatakan dalam Oprasi Yustisi yang kedapatan melanggar akan dikenakan sanksi sosial.

“Yang kedapatan melanggar dalam Oprasi Yustisi ini juga akan dikenakan sanksi, baik disuruh menyanyi lagu kebangsaan ataupun menyapu tempat fasilitas publik,” tutup Kapolres. ( NURUL MU)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini