Brilian Noor Pimpin DPC Kawah Semarang

Brilian Noor Fuzna melakukan salam komando bersama Sudiyono selaku Ketua Mandataris Kawah Semarang dan Herry Darman selaku Ketua Umum DPP Kawah, usai Muscab Ke-I di aula DPP Kawah, Jl. Sriwijaya, Kota Semarang. (mushonifin)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Mantan Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), Brilian Noor Fuzna, berhasil memenangkan Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Keluarga Alumni Unwahas (KAWAH) Semarang, berdasarkan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-I, yang di langsungkan secara daring dan luring terpusat di aula DPP Kawah, Jl. Sriwijaya, Kota Semarang, Minggu (8/11/2020).

Usai terpilih, Brilian Noor Fuzna, menyampaikan bahwa para alumni Unwahas di Semarang telah menentukan pilihan mereka dengan jelas. Dengan demikian mereka telah berbicara bahwa kemenangan itu milik anggota. Untuk itu, ia kedepan memohon dukungan semua alumni untuk bersinergi secara aktif dalam membesarkan Kawah. Menurutnya ia terpilih merupakan sejarah bangsa. Karena alumni baru lulus, namun para senior justru mendukungnya.

Dalam pemilihan itu, Brilian menang telak dari pesaingnya, Agusti Rudi Salam, yang hanya memperoleh tiga suara, kemudian Nugrahaning Widhi, hanya memperoleh satu suara. Sedangkan Brilian memperoleh delapan suara secara luring dan empat suara bulat secara daring, dari total 23 suara. Sedangkan tujuh suara golput tak memilih hingga batas waktu. Begitu terpilih, Brilian juga langsung menunjuk Indah Lestari sebagai sekretaris, dan Esti Winarti sebagai bendahara.

Alumni Sarjana Pertanian, itu juga memahami kekecewaan rival-nya. Namun ia mengajak untuk saling memberi kesempatan dan bersinergi. Menurutnya, sudah waktunya semua pihak saling mendengarkan dan menyingkirkan retorika kasar, dan menurunkan suhu usai Muscab, kemudian bisa berkumpul lagi dalams satu keluarga Kawah.

Dari data yang dikumpulkannya alumni Unwahas di Semarang memang terkumpul hanya 23 orang. Sehingga ia berharap, di bawah kepemimpinannya bisa menemukan seluruh alumni yang berada di Semarang lebih banyak lagi. Karena jumlah alumni Unwahas keseluruhan ada 14.165 alumnus di setiap jenjang pendidikan dan jurusan.

“Maka kita harus saling mendengarkan lagi, dengan harapan bisa saling membuat kemajuan. Bagaimanapun kita semua satu keluarga Kawah. Untuk itu, kita semua harus mengumpulkan para alumni yang ada di Semarang,” katanya.

Brilian memastikan Kawah Semarang akan menjadi wadah para alumni untuk berbagi, bersinergi, dan saling melengkapi dalam memperkuat kompetensi individu mereka, serta pengembangan karir kedepan.

“Muscab juga merupakan bagian dari upaya menghimpun potensi yang dimiliki para alumni, yang tersebar di berbagai daerah di Semarang. Tentu bantu saya menjalankan roda kepengurusan alumni dengan baik, dan membesarkan,” pesannya.

Ketua Umum DPP Kawah, Herry Darman, berpesan empat hal kepada pengurus Semarang. Pertama, konsolidasi organisasi. Sehingga, pengurus terpilih dapat memperteguh dan memperkuat kesatuan organisasi alumni. Kedua, melengkapi data para alumni. Ketiga, menginisiasi program yang bermanfaat untuk alumni dan kampus. Dengan begitu para alumni mampu se-visi dengan Unwahas.Terakhir, mampu berkontribusi untuk mahasiswa, kampus, dan alumni.

Baca Berita Lainnya

“Saya harap, alumni Unwahas juga dapat berkontribusi dalam meningkatkan prestasi Unwahas dan alumni itu sendiri, jadi kita bisa bersama go internasional,” pesannya. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini