Besok KPU Blora Gelar Debat Publik Calon Kepala Daerah dengan Protokol Kesehatan Covid-19

Tiga paslon Bupati dan wakil Bupati Blora, Selasa (24/11/2020) (foto : agung/sigijateng)

BLORA (SigiJateng) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora, Rabu (25/11) akan mengelar debat calon Bupati dan Wakil Bupati Blora. Hari ini persiapan sudah 80 persen dan KPU Blora tinggal melakukan finalisasi.

Ketua KPU Blora, M Khamdun mengatakan, debat akan digelar di sebuah hotel di Kecamatan Cepu Kabupaten Blora. Debat akan dimulai pukul 10.00 wib dan disiarkan ulang di sebuah stasiun televisi lokal.

“Untuk persiapannya sudah 80 persen. Moderator sudah kita tunjuk, panelis sudah kita tunjuk, pengamanan sudah kita koordinasi. Ini tinggal surat-surat dikirim, dan hari ini kita kirim.  Besok tinggal finalisasi dan sudah siap,” kata Khamdun. 

Dalam debat nantinya, akan dibagi dalam 6 sesi. Masing-masing sesi durasinya 15 menit. Menurut Khamdun, dalam debat nantinya akan ada 2 tema besar. Pertama pendalaman visi misi dan debat antar pasangan calon (Paslon). 

“Kalau yang kita siapkan dengan panelis itu pendalaman visi misi. Untuk debat antar Paslon silahkan Paslon menyiapkan sendiri-sendiri,” ujarnya. 

Khamdun mengungkapkan, KPU juga akan menggelar gladi bersih sehari sebelum pelaksanaan debat. Gladi ini untuk memastikan segala persiapan yang akan dilakukan nantinya. 

“Gladi internal saja. Kita tidak mengundang calon. Kita pastikan apa-apa yang dibutuhkan saat pelaksanaan debat nantinya. Rencana besok sore kita gelar (gladi),” paparnya.

Lebih lanjut, Khamdun mengatakan, dalam debat nantinya, akan dilakukan penerapan protokol kesehatan. Pihaknya menghimbau agar seluruh Paslon tidak membawa massa di lokasi debat. 

“Kita tetap lakukan Prokes. Yang diundang calon bersama ketua parpol dan tim kampanye. Bawaslu dan Kominfo. Untuk media bisa menunggu di luar gedung sampai acara selesai,” jelasnya.(Agung) 

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).

Berita Terkini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here