Bersama Santri TPQ Habibul Qur’an, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Peringati Maulid Nabi

Santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Habibul Qur’an Sidomulyo, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik gelar acara pembacaan diba’ dibantu dengan mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang.

Gresik (Sigi Jateng) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah (KKN RDR) UIN Walisongo Semarang turut berpartisipasi memeriahkan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad bersama anak-anak TPQ Habibul Qur’an Sidayu Gresik, Rabu (4/10).

Kegiatan yang digelar pukul 15.30 WIB tersebut, Santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Habibul Qur’an Sidomulyo, Kecamatan Sidayu, terlebih dahulu membaca diba’ dibantu dengan mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang.

Pengurus TPQ Habibul Qur’an Sidomulyo, Zamaliyah mengatakan bahwa acara peringatan maulid Nabi ini salah satu upaya untuk memperkuat tali persaudaraan bersama. “Dengan diadakannya peringatan Maulid Nabi ini diharapkan kita semua dapat lebih mengenal dan mempererat tali silaturrahim,” katanya.

Sementara itu, ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Abdul Rozaq menyatakan bahwa peringatan maulid nabi merupakan peringatan untuk seluruh dunia guna memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW.

“Adanya peringatan maulid Nabi adalah sebagai peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, dan peringatan ini telah dilaksanakan setiap tahunnya diseluruh dunia, bahkan Nabi sendiri berpuasa untuk memperingati hari lahirnya,” jelasnya.

Salah satu mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang, Salimatul Jammah mengatakan selama kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar serta mengedepankan protokol kesehatan. Masyarakat menyambut baik dan sangat antusias dengan kegiatan ini.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih karena acara hari ini berjalan dengan sangat baik berkat antusias yang diberikan warga sekitar, saya kira yang hadir tak akan sebanyak ini, ternyata realitanya sangat memuaskan,” bebernya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak, Hindari Kerumunan dan tetap menjaga Imun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here