Bersama Mahasiswa UIN Walisongo, Santri TPQ Al-Huda Kunduran Peringati Maulid Nabi

BLORA (SigiJateng) – Santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Al-Huda Kunduran Blora, gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW didampingi peserta KKN Kelompok 81 UIN Walisongo Semarang, dengan tema “ Maulid Nabi Sebagai Ungkapan Rasa Syukur dan Gembira atas Lahirnya Nabi Muhammad SAW” Rabu, (28/10).

Acara yang digelar di Musholla Al-Huda ini, dilaksanakan dengan para santri sebagai petugas pelaksananya.

Salah satu peserta KKN, Sabrina Mutiara menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan supaya para santri dapat lebih mengenal perilaku dan akhlak Rasulullah.

“Anak-anak dijadikan petugas pelaksana, supaya mereka dapat merasa lebih dekat dan lebih mengenal Rasulullah,” kata Sabrina.

Lebih lanjut, Bibin sapaan akrabnya mengatakan, bahwa antusias peserta lebih terasa karena teman-teman mereka sendiri yang mengisi acara.

“ Ini juga suatu strategi, terbukti semangat peserta lebih terasa karena petugas pelaksana datang dari sesama mereka,” ujarnya.

Kepala TPQ, Lusminarto menyatakan rasa terimakasih atas bimbingan yang dilakukan para peserta KKN, hingga para santri bisa bertugas dengan baik.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada para peserta KKN, karena telah membantu dan membimbing para santri, hingga acara hari ini berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Lus, ini juga menyampaikan harapannya atas acara peringatan Maulid Nabi ini.

“Semoga acara ini dapat membuat kita semua, khususnya para santri TPQ, menjadi lebih dekat dan lebih mengenal panutannya, dengan cara mengikuti perilaku dan Akhlak Baginda Nabi,” tutupnya. (mp/viant)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini