Bermain Rakit di Sungai, Dua Pemuda Kebumen Hilang Ditelan Derasnya Arus Sungai Luk Ulo

Petugas sedang melakukan pencarian korban

KEBUMEN (SigiJateng) — Kecelakaan air terjadi di wilayah Kabupaten Kebumen hari ini, Senin (1/6/2020). Dua pemuda atas nama Faidu Rohman (23) dan Mujahidin (22), warga Desa Jagasima,  Kecamatan Klirong, Kebumen dilaporkan tenggelam setelah kapal rakit bambu yang dinaiki terbalik di Muara Sungai Luk Ulo atau Sungai Buntu Klirong, pagi tadi sekira pukul 08.00 WIB.

Menurut Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas, Iptu Tugiman, kecelakaan berawal ketika kedua korban bermain rakit telusur sungai Luk Ulo. “Mereka berangkat dari Desa Jagasima beberapa jam sebelum kejadian. Saat itu arus sungai tengah deras, membuat debit air sungai meningkat dan berbahaya,” kata Iptu Tugiman.

Pada saat memasuki muara, rakit tidak stabil sehingga terbalik yang mengakibatkan keduanya tenggelam di derasnya arus di muara sungai.

“Rakit yang mereka tumpangi memang tidak layak untuk dinaiki. Akan sangat berbahaya jika melintasi arus sungai yang deras. Apalagi saat ini debit air sungai sedang meningkat setelah diguyur hujan terus menerus,” lanjut Iptu Tugiman.

Hingga saat ini, tim SAR gabungan, polisi, TNI dan masyarakat sekitar masih melakukan upaya pencarian. Akan tetapi, derasnya aliran sungai membuat pencarian mengalami hambatan. Sedangkan rakit yang ditumpangi kedua pemuda naas tersebut sudah berhasil ditemukan.

“Mudah-mudahan keduanya bisa segera ditemukan,” harap Iptu Tugiman. (Nurul MU)

Rakit yang ditumpangi dua korban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini