Berlapang Dada, Paslon Bupati Asip – Sumarwati Ucapkan Selamat ke Paslon Fadia – Riswadi

Asip-Sumarwati saat menggelar konferensi pers di posko kemenangan Paslon 1 yang berada di Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (10/12/2020).

KAJEN ( Sigi Jateng) – Menanggapi keunggulan dari pasangan calon 02 Fadia-Riswadi, Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati petahana Pekalongan Asip Kholbihi-Sumarwati (Pasti) menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Paslon Fadia – Riswadi (Dadi).

Hal ini disampaikan Asip-Sumarwati saat menggelar konferensi pers di posko kemenangan Paslon 1 yang berada di Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (10/12/2020).

“Kami pasangan Pasti, Asip Kholbihi dan Ibu Sumarwati, pertama mengucapkan terima kasih seluruh warga Kabupaten Pekalongan. Hasilnya sudah kita ketahui bersama, berdasarkan real count yang kita miliki,” kata Asip Kholbihi, Kamis (10/12/2020)

“Hasilnya sudah kita ketahui bersama. Berdasarkan real count yang kita miliki, saya mengucapkan selamat kepada Ibu Fadia dan Pak Riswadi yang telah memenangkan kontestasi Pilkada pada saat ini,” sambungnya.

Asip berharap pasangan Fadia dan Riswadi bisa membuat Kabupaten Pekalongan lebih maju. Asip juga mengapresiasi seluruh pendukungnya selama proses Pilkada Pekalongan berlangsung.

“Mudah-mudahan Fadia – Riswadi, bisa membawa Kabupaten Pekalongan lebih maju lagi, lebih sejahtera lagi, untuk kejayaan Kabupaten Pekalongan. Dan mohon maaf apabila di dalam kontestasi kemarin, banyak hal yang kurang berkenan, ada dinamika internal, saya kira itu wajar,” katanya.

Asip – Sumarwati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga Kabupaten Pekalongan yang telah memberikan dukungan suaranya untuk memilih pada 9 Desember 2020.

“Terimakasih kepada seluruh penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu. Serta pada pihak keamanan TNI, Polri. Namun, takdir Allah SWT berkata lain. Kita sebagai umat Islam, umat yang beragama, tentu menerima qada dan qadar ini dengan lapang dada,” tandasnya.

Asip juga memohon maaf apabila di dalam kontestasi Pilkada beberapa hari yang lalu banyak yang kurang berkenan.

“Saya mohon maaf atas kejadian Pilkada kemarin, itu saya kira wajar. Tapi yang jelas, masyarakat sudah menilai, mana antara memilih pemimpin dengan membeli pemimpin,” tuturnya.

Sementara itu, Sumarwati menambahkan, jika keputusan dan takdir Allah SWT mengenai hasil ini tentu ada hikmahnya.

Mengutip data real count dari timnya di lapangan, paslon Asip-Sumarwati meraih suara 241.109, sedangkan rivalnya Fadia Arafiq-Riswadi sebanyak 312.672. Jika dibandingkan selisih suara keduanya sebesar 71.553, jumlah tersebut diperoleh dari 2.163 TPS yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Baca Berita Lainnya

Sedangkan dari pantauan hasil sementara di Sitem informasi rekapitulasi (Sirekap) KPU RI, hingga pukul 11.54 WIB, paslon Asip Kholbihi-Sumarwati meraih suara 43 persen, sedangkan paslon Fadia Arafiq-Riswadi meraih 58 persen. data tersebut diperoleh dari 966 TPS dari total 2.163 TPS atau masih 44,55 persen. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini