Berikan Rasa Nyaman Bagi Tamu, Hotel di Kendal ini Terapkan Prokes dengan Ketat

Pramusaji di Hotel Sae Inn mengambilkan menu makanan di restoran hotel agar tamu merasa nyaman dan tidak takut terkontaminasi virus. Foto : istimewa

KENDAL (Sigi Jateng) – Berikan layanan terbaik bagi para tamu khususnya rasa nyaman dan aman, pengelola hotel Sae Inn Kendal selalu melakukan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19 di lingkungan hotel.

Pihak hotel selalu melakukan pemeriksaan ketat sesuai dengan protokol kesehatan. Setiap tamu yang masuk ke hotel diperiksa suhu tubuh dan diminta untuk mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu.

Tak hanya itu, para tamu juga diwajibkan agar tetap dan selalu mengenakan masker selama di area lingkungan hotel. Terlebih saat berada di dalam ruangan maupun luar ruangan hotel.

“Ditengah Pandemi covid 19, adaptasi baru bagi tamu hotel dalam berperilaku harus sesuai dengan protokol kesehatan. Seperti, rajin mencuci tangan, wajib memakai masker saat aktifitas diluar maupun di dalam, lalu menjaga jarak satu orang dengan lainnya,” kata Amanda, Marketing Hotel Sae Inn Kendal, Sabtu (17/10/2020).

Selain itu jika ada penyelenggaraan acara, lanjut Amanda, pihak hotel meminta untuk menyediakan cek suhu tubuh dan hand sanitizer. “Seperi acara di ruang pertemuan, kami meminta penyelenggara acara agar menyediakan pengukur suhu tubuh dan hand sanitizer sehingga berlapis pengecekannya,” terang dia.

Hal itu dimaksudkan agar keamanan dan kenyamanan sesuai dengan protokol kesehatan. Menurutnya di ruang pertemuan kapasitas tampung diberlakukan setengah dari biasanya dan diberi jarak 1 meter.

Bahkan, kata Amanda, untuk meminimalisir virus Corona juga dilakukan penyemprotan dengan disinfektan secara berkala selama dua kali dalam seminggu.

Tak terkecuali di aula resto, meski sudah disiapkan secara prasmanan namun petugas lengkap dengan APD, masker dan juga sarung tangan plastik tetap melayaninya sesuai prokes.

“Jadi di aula Resto, sudah ada petugas yang mengambilkan makanan agar alat makan yang digunakan untuk mengambil nasi dan dan lauk tidak disentuh banyak orang. Bahkan, saat masuk ke aula resto, petugas tetap melakukan cek suhu badan para tamu,” bebernya.

Salah seorang tamu pengunjung hotel, Setiawan (28) yang sedang mengikuti sebuah acara pertemuan ini mengaku senang, saat makan siang di Resto hotel tidak mengambil sendiri namun justru dilayani tinggal menunjuk menu.

“Di resto ini kita tidak seperti biasanya secara bergantian mengambil menu. Ditengah pandemi seperti saat ini, protokol kesehatan memang harus diterapkan. Hal ini justru memberikan rasa aman dan nyaman para tamu,” ucapnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini