Begini Cara PKB Jateng Rayakan Ulang Tahun ke 22 Saat Pandemi

Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori saat memberikan potongan tumpeng kepada Wakil Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jateng KH Badawi Basyir.

SEMARANG (SigiJateng ) – DPW PKB Jateng merayakan Harlah ke-22 PKB di Kantor Jalan WR Supratman Semarang, Kamis (23/7) malam. Karena siatuasi seperti ini, Harlah dilakukan dengan agak berbeda. Dan yang hadir juga tidak banyak seperti tahun-tahun kemarin.

Hadir dalam acara itu da sekaligus memimpin acara Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori. Hadir pula Wakil Ketua Dewan Syuro PKB Jateng KH Badawi Basyir, Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman, Bendahara DPW Abdul Hamid, dan Ketua Panitia Harlah Siti Rosidah serta seluruh anggota fraksi DPRD Jateng.

Rangkaian acara Harlah diisi dengan sejumlah agenda. Antara lain Bakti Sosial, pemberikan santunan kepada anak yatim, dan Khataman Al Qur’an.

Lewat berbagai kegiatan itu, Gus Yusuf berharap menjadi sebuah pertolongan dan petunjuk bagi PKB.

“Menjadikan seluruh kader-kader PKB, Ketua Umum kita Gus Muhaimin diberikan kekuatan lahir batin untuk melanjutkan amanah dan cita-cita
menjadi partai yang membawa berkah, maslahah, bagi ummat, jami’yah, dan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Gus Yusuf juga berpesan para pengurus dan kader untuk tidak melupakan pihak-pihak lain yang selama ini ikut membesarkan partai, seperti Nahdlatul Ulama (NU), dan para kiai. “Juga kepada para petani, nelayan, buruh, dan pihak-pihak lain,” tegasnya.

Gus Yusuf pun mengajak semua yang hadir untuk berdoa agar Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI), pengurus DPP, DPW, hingga ranting diberi kekuatan lahir batin, serta diberi kesehatan.

“Sehingga kita bisa terus melanjutkan cita-cita besar kita. Lahirnya PKB adalah untuk melayani Indonesia. Sebab hal itu menjadi bagian dari cita-cita besar lahirnya partai ini,” tegasnya.

Meski di tengah pandemi Covid-19, Harlah PKB tetap diperingati oleh segenap kader dan pengurus. Hanya saja, semuanya tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Ini juga menjadi momentum peneguhan untuk terus melayani rakyat,” tegasnya

Baca Berita Lainnya

Usai tasyakuran, acara dilanjutkan virtual meeting bersama DPC PKB se Jawa Tengah. Kegiatan akhir adalah menyimak siaran langsung Pidato Ketua Umum DPP PKB dan Pagelaran Wayang oleh Ki Dalang Seno Nugoroho dengan lakon “Pandowo Bangkit” bersama Ketum PKB Gus Ami, Sekjend Hasanudin Wahid, para Menteri dan jajaran DPP. (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini