Bapaslon Petahana Akan Dideklarasikan Akhir Agustus di Heroes Park

Heroes Park yang direncanakan untuk tempat deklarasi bapaslon petahana

PURWOREJO (SigiJateng) -Meskipun mengusung petahana yaitu pasangan Bupati Agus Bastian dan Wabup Yuli Hastuti, namun Partai Demokrat juga tidak lengah. Mendekati masa pendaftaran dan kampanye, bacalon petahana juga keliling untuk menyerap aspirasi.

“Meskipun petahana, bakal calon yang kami usung juga keliling menyerap aspirasi masyarakat. Harapan masyarakat seperti apa, banyak yang memberikan masukan supaya dalam periode berikutnya dapat membuka lapangan pekerjaan,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Purworejo, Yophi Prabowo.

Ketua DPC Partai Demokrat Purworejo, Yophi Prabowo

Banyak lulusan SMK/A dan perguruan tinggi yang meninggalkan Purworejo untuk mencari kerja di luar daerah. “Salah satu visi misi kami adalah membuka lebih banyak lapangan pekerjaan. Jika Perda RTRW jadi, akan banyak investor masuk sehingga lapangan kerja semakin terbuka,” ungkapnya.

Program kerja bapaslon incumbent antara lain adalah peningkatan SDM, ekonomi dan ketahanan. “Pada periode kedua nanti, kami akan mengoptimalkan pembangunan SDM dengan melakukan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan SDM, supaya tenaga kerja Purworejo punya nilai lebih dan siap bersaing dengan tenaga kerja dari luar daerah.”

Mengenai deklarasi, saudara sepupu Almarhumah Ani Yudhoyono ini mengatakan akhir Bulan Agustus akan melakukan deklarasi. Saat ini pasangan petahana diusung oleh tiga partai yaitu Partai Demokrat, Partai Golkar dan PKS dengan total kursi di DPRD 15 kursi.

Rencana deklarasi diadakan di Heroes Park, karena untuk mengantisipasi protokol kesehatan covid-19 dalam mengatur jarak lebih mudah dilakukan di ruang terbuka. (Nurul MU)

Baca Berita lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here