Balai Laboratorium Kesehatan Jateng Terbakar

Seorang petugas pemadam kebakaran sedang menyelidiki penyebab kebakaran di Balai Laboratorium Kesehatan Jateng. (Humas Damkar)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Balai Laboratorium Kesehatan dan Penguji Alat Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mengalami insiden kebakaran pada Selasa (13/10/2020). Api diduga berasal dari salah satu alat penunjang.

Komandan Pleton 2 Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang; Kusdiyanto menuturkan kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat terbakar, api langsung membesar di salah satu ruang di lantai satu.

“Tadi ada laporan kebakaran ke kami sekitar pukul 10.17 WIB ya. Ini kebakarannya di ruang radiologi,” kata Kusdiyanto.

Ia belum bisa memastikan sumber api. Hanya saja menurut laporan yang ia terima dari pegawai, api berasal dari salah satu alat penunjang ruangan yang tiba-tiba mengeluarkan api.

“Tadi apinya dari printer atau alat radiologi saya agak lupa. Antara alat itu. Yang jelas itu apinya dari alat yang berada di lantai. Bukan dari atas,” sambungnya

Kusdiyanto menjelaskan, pihaknya mendapat laporan kebakaran ketika api sudah terlanjur membesar. Ruang yang terbakar itu berukuran 4 meter kali 4,5 meter. Ia mengaku belum tahu pasti apa saja yang terbakar di dalam ruang tersebut.

“Cuma tadi saya sempat melihat ada komputer dan printer yang terbakar. Itu dari ruang radiologi,” jelas dia.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.20 WIB setelah pihaknya menerjunkan empat armada truk beserta 25 anggotanya.

“Sementara tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian, kami belum bisa memastikan” tandas Kusdiyanto.

Baca Berita Lainnya

Dari pantauan timdi i ruang yang terbakar itu ada dua komputer dan dua printer yang terbakar. Tembok ruang tersebut pun hangus. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini