Baksos, Secret Care Lakukan Kerja Bakti Semprot Disinfektan di Dua Masjid di Kota Semarang

Tim Secret Care dari PT. Victoria Care Indonesia sedang melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Agung Kauman Semarang. (Mushonifin)

SEMARANG (Sigi Jateng) – PT. Victoria Care Indonesia melakukan bakti sosial penyemprotan disinfektan di Masjid Agung Kauman dan Islamic Centre Kota Semarang pada Jum’at (7/8/2020).

Billy Hartono Salim selaku founder sekaligus CEO dari PT Victoria Care Indonesia menyampaikan alasan Secret Care memilih Masjid Agung Kauman karena sejarah besarnya yang melahirkan tradisi dugderan sebagai simbol toleransi.

Tim Secret Care secara simbolis memberikan bantuan kepada Masjid Agung Kauman yang diwakili Sekretaris Takmir, H. Muhaimin. (Mushonifin)

“Masjid Kauman ini melahirkan acara Dugderan, festival tahunan kota Semarang yang dilaksanakan setiap menjelang bulan suci Ramadhan. Masjid ini lebih tua usianya dari Kota Semarang. Sejarah kota Semarang pun tidak dapat dilepaskan dari keberadaan masjid Kauman ini,” ungkap Billy.

Saat ini Masjid Kauman telah ditetapkan sebagai salah satu cagar budaya yang harus dilindungi kelestariannya.

Sementara itu, H. Muhaimin selaku sekretaris Takmir Masjid Agung Kauman mengapresiasi langkah tim Secret Care dalam melakukan aksi kerja baktinya.

“Kami tentu berterimakasih, di tengah keterbatasan kami, apa yang dilakukan tim secret care sangat membantu,” ungkap Muhaimin.

Dirinya juga mengatakan siap melanjutkan kerjasama pada event-event berikutnya apabila diperlukan. Muhaimin mengusulkan bisa dilakukan kegiatan bersih-bersih di Alun-alun Kauman yang berada tepat di depan masjid.

“Kebetulan Alun-alun Kauman sekarang sudah ramai pengunjung kembali, apalagi kalau hari Minggu. Seumpama tidak keberatan mungkin kita bisa berkolaborasi untuk menjaga kebersihan alun-alun dengan menggalang tempat sampah karena di sana sangat kurang,” jelasnya.

Selain penyemprotan, para relawan yang tergabung dalam Tim Secret Care juga melakukan pembagian bahan-bahan kebersihan berupa sabun antiseptic, hand sanitizer, hand soap, disinfectant, parfum higienis, spray higienis (pembersih sajadah dab mukena), Helm disinfectant, dan masker.

Sejak awal bulan Juli 2020, Secret Clean memulai aksi Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema “Jaga Kebersihan, Lawan Corona”. Hal ini dilatarbelakangi oleh mulai dibukanya fasilitas publik seperti tempat ibadah dan pusat perbelanjaan.

Sumardi Widjaja selaku COO PT Victoria Care Indonesia mengatakan sampai saat ini, telah ada lebih dari 40 tempat ibadah yang disanitasi dengan Secret Clean Disinfectant.

Baca Berita Lainnya

“Diharapkan, Secret Clean dapat membantu mensanitasi 100 lebih tempat ibadah di Indonesia, dengan fokus utama kota-kota besar dengan tingkat resiko penularan yang cukup tinggi” jelasnya.

Aksi ini dilakukan agar masyarakat dapat beribadah dengan aman dan nyaman. Secret Clean hadir untuk memenuhi kebutuhan akan produk-produk kebersihan untuk menunjang pola hidup baru di era New Normal demi menjaga kesehatan dan kebaikan bagi kita bersama. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini