Bagana dan PWI Bagikan Masker untuk Pegiat Media dan Masyarakat di Sekitar Gunung Merapi

Foto-foto : Istimewa

Magelang  (Sigi Jateng) –  Dalam rangka memperingati hari relawan Internasional pada Sabtu (5/12/2020), Satuan Kordinasi Nasional Banser Tanggap Bencana (Satkornas Bagana) melakukan pembagian masker kepada pegiat media di Kabupaten Magelang.

Satkornas Bagana yang ada di bawah komando GP Ansor ini menindaklanjuti kerjasama dengan Aice grup untuk membagikan 5 juta masker.

Komandan Satkornas Bagana, Chabibullah mengatakan bahwa mereka melakukan agenda ini sekaligus untuk masyarakat yang menghadapi erupsi.

“Pembagian masker ini tentunya karena saat ini kita sedang mengjadapi masa pendemi. Selain itu kami membagikan sebanyak 160.000 masker di 4 Kabupaten yang melingkari gunung merapi yaitu Kabupaten Magelang, Sleman, Klaten dan Boyolali,” ujarnya.

“Kami melakukan pembagian masker di situ karena mereka rentan terkena penyakit pernapasan akibat erupsi merapi,” sambungnya.

Kegiatan bagi-bagi masker bagi pegiat media dan masyarakat di lingkar merapi tidak hanya dilakukan oleh Bagana sendiri. PWI Kabupaten Magelang juga turut serta bertepatan dengan Konfercab yang sedang dijalankan.

Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Machmud, yang hadir dalam konfercab PWI Magelang menyambut baik bantuan masker tersebut karena mendukung program Jogo Wartawan. “Ini merupakan turunan program Jogo Tonggo, yang menjadi Jogo Wartawan karena wartawan menjadi profesi yang beresiko tertular Covid-19,” kata Amir.

Namun Amir sendiri menyarankan agar pembagian masker diprioritaskan untuk para pengungsi dan Relawan erupsi merapi. (Mushonifin)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak, Hindari Kerumunan dan tetap menjaga Imun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini