Inilah Obsesi Arnaz Jadi Ketum KONI Kota Semarang

H. Arnaz Agung Andrarasmara, SE, MM, Ketua Umum Koni Kota Semarang periode 2019-2020 saat Coffee Morning dengan wartawan, Kamis (12/3/2020)..

SEMARANG  (SigiJateng) – Ketua Umum KONI Kota Semarang periode 2019-2024 , H. Arnaz Agung Andrarasmara, SE, MM menyatakan jabatan ketua umum Koni adalah berat.  Selama ini citra Koni dimasyarakat cukup buruk. Karenanya, saat pertama kali mandapat amanah terpilih menjadi ketua umum, Arnaz tidak berani langsung menyatakan ya.

“Dari 10 orang yang saya tanya tentang (citra) Koni, 9 orang menyatakan jelek, ini menjadi persoalan serius,” kata Arnas dalam acara Coffee Media dan Humas KONI Kota Semarang, Kamis (12/3/2020) di Kafe Kadera Semarang.

Ketu Umum Koni Kota Semarang H Arnaz berfoto bersama dengan wartawan, Kamis (12/3/2020)

Menurut Arnaz, citra buruk di tubuh Koni adalah sesuatu yang harus diubah. Ini tantangan dirinya bersama semua pengurus Koni Kota Semarang yang lain. Sejumlah rencana sudah disiapkan, salah satunya yakni dengan mengajak insan media. Pengurus Koni akan bekerja dengan baik dan profesional kemudian hasil apa yang sudah dilakukan bisa disampaikan ke publik oleh wartawan.

“Satu hal yang tidak akan kami lakukan, yakni menyusun program hanya dengan copy paste. Kalah hanya copy paste nanti tidak akan ada inovasi,” kata pria yang juga sebagai ketua Baznas Kota Semarang ini.

“Tahun ini Koni Kota Semarang dapat anggaran Rp 21 Miliar. Itu adalah angka yang tidak sedikit. Saya ingin semua yang dioptimalisasikan untuk semua cabang olahraga. Dan untuk LPJ juga kami buat dengan tertib. Kepengurusan KONI Kota Semarang juga sudah memiliki Satgas LPJ guna tertib LPJ. Alhmadulillah,  tahun kemarin LPJ Kita selesai dahulu dari pada yang lain,” tambahnya.

Disisi lain, Arnaz mengtakan, bicara prestasi olah raga memang tidak hanya cukup dilihat prestasi dari perolehan medali di Porda (Porprov) saja, namun juga dilihat sejauh mana kesuksesan memunculkan dan menumbuhkan  atlet atlet baru. Koni Kota Semaarang akan berusaha menggali bibit baru yang nantinya bisa berjaya, tidak hanya di Kota Semarang, namun nasional bahkan internasional.

“Untuk sukses tersebut memang butuh sarana dan prasarana. Kita butuh Sport Center yang memadai. Tidak hanya asal bikin. Saya minta batuan ke teman-teman media, agar ikut grinjingi (ngomong) ke Pak Walikota, agar bikin sport-sport center yang memadai,” paparnya.

Dirinya juga mendukung pembangunan Pusat Olahraga di tingkat Kelurahan dan Kecamatan, namun juga tidak asal bikin. Yang ada saat ini  namun masih kurang maksimal karena dalam pembangunannya hanya menjadi tempat rekreasi saja.

Arnaz yang juga Ketua Kadin Kota Semarang ini juga memiliki program Semarang Emas untuk mendukung harapannya tersebut. “Saya juga ingin memulai kembali Kelas Khusus Olahraga (KKO) yang selama ini sudah ditiadakan.”

Arnaz selaku Ketua Umum berharap kemitraan media dan KONI Kota Semarang bisa membuat banyak perubahan dalam kinerja organisasi yang dipimpinnya. (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini