Satu Anggota DPRD Kendal Asal Kaliwungu Positif Covid-19, Semua Anggota Dewan Langsung Ditest Rapid dan Swab

Cegah Covid-19 kluster baru di legislatif, seluruh anggota dewan DPRD Kendal dilakukan rapid test dan swab bersamaan, Jumat (7/8).

Kendal (Sigi Jateng) – Setelah ASN Setda Kendal terkonfirmasi positif Covid-19, kini giliran salah seorang legislatif DPRD Kendal diketahui juga terkonfirmasi positif Covid-19 paska sehari.

Diketahui positif Covid-19, salah satu anggota DPRD Kabupaten Kendal ini berdasarkan hasil swab Puskesmas Kaliwungu. Yang bersangkutan juga berdomisili di Kaliwungu dimana merupakan daerah zona merah.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 kluster baru legislatif di lingkungan kantor DPRD Kendal, seluruh anggota DPRD dan sekretariat dewan menjalani rapid test dan swab yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kendal, Jumat (07/08).

Sedangkan bagi anggota dewan yang tidak hadir saat dilakukan test swab bersamaan, maka petugas puskesmas terdekat akan mendatangi masing-masing kediaman para anggota dewan untuk di swab.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay membenarkan jika ada satu anggota DPRD Kendal dinyatakan positif covid 19. “Berdasarkan hasil swab yang dilakukan Puskesmas Kaliwungu, anggota DPRD ini kemudian menjalani perawatan di rumah sakit,” katanya.

Pihaknya juga belum mengetahui, asal muasal anggota dewan yang terpapar Covid-19, apakah dari kegiatan sehari-hari di gedung dewan atau dari klaster lainnya. “Jika dilihat dari domisilinya yang bersangkutan tinggal di wilayah Kaliwungu, kemungkinan yang bersangkutan terpapar dari lingkungan setempat,” terang Ferinando.

Ferinando menyampaikan jika wilayah Kaliwungu sendiri jumlah angka positif Covid-19 terbanyak di kabupaten Kendal. Bahkan setiap hari ada warga yang terkonfirmasi positif dari kecamatan Kaliwungu.

Baca Berita Lainnya

Sedangkan hasil swab yang sudah dilakukan oleh Dinkes terhadap seluruh ASN dan Protokoler Setda Kendal pada sehari sebelumnya. Hasilnya diketahui non reaktif dan negatif.(Ady).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here