Alhamdulillah, 83 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Wonosobo Sembuh Semua

Rapid Test Corona

WONOSOBO (SigiJateng ) – Kabar baik datang dari Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah. Pada 1 Juli, kabupaten tersebut sudah dalam kondisi 0 pasien positif Covid-19, setelah sebanyak 83 orang pasien positif Covid-19 di kabupaten tersebut dinyatakan sembuh semua. Memang masih ada 30 orang berstatus PDP yang menunggu hasil pemeriksaan swab.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Wonosobo, Muhamad Riyatno, mengatakan selama ini tim gugus tugas bersama pihak terkait, bekerja keras melawan Covid-19. Upaya bersama dengan penuh semangat dan kompak ini berbuah manis, yakni 83 pasien positif Covid-19 sembuh semua.

Baca berita lainnya..

“Alhamdulillah, apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berperan besar, juga atas support dari Bapak Bupati, hingga jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah,” ujar Riyatno.

Dia mengatakan, kasus positif Covid-19 pertama di Kabupaten Wonosobo pada 25 Maret lalu. Segala upaya dilakukan untuk menekan angka penambahan kasus. Hingga Selasa (30/6/2020) menunjukkan, 83 pasien yang dikonfirmasi positif Covid-19, telah sembuh seluruhnya.

Meski demikian, Riyanto meminta warga tetap waspada dan agar selalu mentaati anjuran menerapkan protocol kesehatan. “Namun tetap hati-hati. Masih ada 30 orang PDP yang masih menunggu hasil swab. Tiga orang dalam perawatan di rumah sakit, dan 27 orang lainnya menjalani karantina, atau isolasi secara mandiri,” terangnya.

Riyatno menerangkan, meski secara lokal Wonosobo sudah bisa dikatakan zona hijau dengan sembuhnya seluruh pasien Covid-19, secara nasional maupun global ancaman virus corona masih ada dan tetap berbahaya. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here