Aksi Tukar Helm di Parkiran RS Viral di Medsos, Begini Penjelasannya

Seorang pengendara motor matic warna hitam terekam CCTV pergi tinggalkan lokasi setelah tukar helm di parkiran Rumah Sakit Paru, Jajar, Laweyan, Solo.

SOLO (Sigi Jateng) – Beredar video rekaman kamera CCTV di Rumah Sakit Paru Jajar, Laweyan, Solo. Sebelumnya sempat di informasikan bahwa aksi tersebut merupakan aksi pencurian. Namun kenyataannya bukan mencuri melainkan menukar helm jelek dengan helm bagus.

Helm yang ditukar tersebut, milik seorang karyawan yang saat itu berada di parkiran Rumah Sakit. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (21/11/2020) lalu.

Dalam video rekaman CCTV yang berdurasi 45 detik tersebut, terlihat seorang mengendarai motor masuk langsung ke parkiran. Setelah itu, orang yang diduga pelaku pencurian helm tersebut turun dan tak lama kemudian kembali sambil membawa helm. 

Komandan Regu Satpam Rumah Sakit Paru, Jajar, Nurdianto, mengatakan, bahwa saat peristiwa terjadi suasana memang tak begitu ramai. Pelaku masuk ke parkiran karyawan pukul 05.30.WIB dan langsung memarkirkan motornya.

Kemudian, pelaku bepura-pura tanya dan kembali lagi ke parkiran menukar helm.

” Jadi kejadian itu bukan ambil helm, tapi tukar helm,” terang Nurdianto.

” Helm pelaku itu jelek dan ditukar helm bagus milik karyawan di RS Paru Jajar,” jelasnya.

Berkaitan kejadian ini, korban sudah dikonfirmasi dan mengikhlaskan helmnya ditukar helm jelek oleh pelaku.

” Korban sudah menerima dan tidak mau melaporkan kejadian ini ke Polisi,” ungkapnya. 

Aksi yang terbilang nyleneh ini, sempat Viral di Media Sosial, Selasa (24/11/2020), lantaran terekam oleh kamera pengawas CCTV.

Postingan tentang maling helm yang terekam CCTV tersebut diunggah akun @energisolo sekitar 11 jam yang lalu. Dalam postingan tersebut, bertuliskan: Tolong dibantu, siapa tahu ada yang kenal sama mas2 ini, jam setengah 6 pagi masuk Parkiran karyawan RS Paru Jajar, terus pura2 nanya kemudian gak selang lama ambil helm karyawan.

Motor Scoopy stylish brown plat nomor H 2959 AVD.

Postingan tersebut langsung mendapat berbagai komentar dari netizen.

Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono mengatakan, mereka akan melakukan penyelidikan terkait video pencurian helm tersebut. Hal ini untuk memastikan kejadian dalam video yang beredar tersebut.

” Akan kami selidiki dulu,” kata Kapolsek. (Raditya Hermansyah)

Berita Terkini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here