Aksi Golkar Jateng Peduli Berlanjut, Tiga Bulan Gaji Dewan Didonasikan untuk Bantuk Warga

Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Panggah Susanto bersama-sama pengurus DPD di sela-sela Aksi Golkar Peduli di Kantor DPD Golkar Jateng, Rabu (15/4/2020).

SEMARANG – DPD Golkar Jawa Tengah kembali memberikan bantuan untuk penanganan Virus Corona Covid 19 dan dampak yang ditimbulkan. Golkar berharap wabah Covid 19 ini segera berhenti, sehingga kesehatan dan ekonomi masyarakat pulih kembali.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Panggah Susanto mengatakan kegiatan itu sebagai rangkaian Aksi Golkar Peduli yang telah dimulai pada akhir Maret lalu. Bantuan yang diberikan berupa ribuan hand sanitizer, masker, leaflet ajakan menghindari serta cegah penyebaran corona, sembako, penyemprotan disinfektan, dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

“Ini sebagai bentuk kepedulaian Partai Golkar Jawa Tengah terhadap situasi sekarang. Kami tak tinggal diam,” kata Panggah di sela-sela kegiatan penyerahan bantuan di Kantor DPD Golkar Jateng di Kota Semarang, Rabu (15/4/2020).

Pada kegiatan tersebut hadir pengurus DPP dan DPD Golkar Jateng. Salah satunya Bupati Karanganyar sekaligus Sekretaris DPD Golkar Jateng Juliyatmono.

Panggah menyampaikan semua kader partai Golkar ikut ambil bagian dalam membantu masyarakat. Anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Jateng dan kabupaten/kota ikut menyumbangkan gajinya untuk membantu penanganan pencegahan Covid 19 dan dampaknya.“Bahkan sudah tiga bulan gaji di serahkan untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Panggah yang juga menjadi anggota DPR RI ini menyampaikan jika bantuan yang diberikan Partai Golkar masih kecil jika dibanding kebutuhannya. Bantuan itu juga menjadi stimulan atau pemacu masyarakat lainnya yang memiliki kemampuan untuk ikut memberikan bantuan. Karena dibutuhkan anggaran yang besar, maka pihaknya mendorong ekskutif untuk memaksimalkan APBN dan APBD guna penanganan Covid 19.

Sebelumnya, pada 26 maret 2020, Partai Golkar Jawa Tengah bagi-bagi 5.000 botol hand sainitizer, 5.000 masker dan dan 15.000 leaflet ajakan menghindari serta cegah penyebaran korona pada masyarakat. Bantuan ini rencananya akan terus dilakukan. Namun bentuknya akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini