Akhir Desember 2020, Exit Tol Bojong Siap Dioperasikan

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pekalongan Ir. Arini Harimurti sempatkan diri melakukan kunjungan kerja ke lokasi exit tol Bojong.

KAJEN (Sigi Jateng) – Di akhir Desember 2020 tahun ini, pintu tol (exit tol) Bojong yang berada di wilayah kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan nantinya akan mulai dioperasikan.

Mengingat progres pembangunan exit tol Bojong hingga Selasa (6/10) hari ini telah mencapai 95 %. “Target selesai bulan Oktober, uji kelayakan bulan November,” kata Pimpro Pemalang Batang Tol Road (PBTR), Suwarto Hari Sulakso.

Pihaknya mengatakan ditargetkan exit tol Bojong ini mulai bisa dioperasikan pada bulan Desember 2020 mendatang. “Saat ini kita masih proses finishing,” jelasnya.

Dikatakan Hari, jika target progress pembangunan exit tol Bojong ini awalnya pada bulan September. “Namun, terpaksa mundur sebab terkendala pembebasan lahan yang baru saja selesai serta adanya pandemi Covid-19,” terang Hari.

Sementara itu, untuk memastikan kesiapan pintu keluar tol (exit tol) yang ada di Kecamatan Bojong tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pekalongan Ir. Arini Harimurti sempatkan diri melakukan kunjungan kerja ke lokasi exit tol Bojong.

“Saya berharap jalan tol ini bisa membawa manfaat bagi daerah dan masyarakat sekitar khususnya,” ungkap Arini yang juga didampingi Pimpro PBTR, Suwarto Hari Sulakso.

Disampaikan Arini, adanya pintu keluar jalan tol ini secara otomatis para pelaku usaha ekonomi terutama dari Banjarnegara bisa sampai sini (Bojong-Kabupaten Pekalongan).

“Sehingga ekonomi masyarakat akan menggeliat, apakah itu restorannya, atau yang lain sehingga masyarakat kita mendapat manfaat dari keberadaan tol ini,” terang Arini.

Baca Berita Lainnya

“Harapannya 30 % UMKM Kabupaten Pekalongan diharapkan bisa masuk di rest area Pegandon. Sehingga bisa menghidupkan UMKM di Kabupaten Pekalongan,” pungkasnya. (Dye)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini