Ajak Remaja Desa, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang ini Ajarkan Cinta Berbahasa Arab

Kenalkan bahasa arab di lingkungan remaja, mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang berikan pelajaran bahasa arab.

Tangerang (Sigi Jateng) – Bahasa Arab merupakan bahasa resmi di 26 negara Arab. Mempelajari Qur’an adalah pilar budaya Islam.

Seperti diketahui, Arab telah menjadi kelompok bahasa ke-5 bahasa yang paling banyak digunakan di dunia.

Bahkan Bahasa Arab mjuga merupakab bahasa yang sangat berpengaruh di seluruh Dunia. Terlebih lagi, bahasa Arab adalah bahasa yang paling fasih, paling jelas, paling luas dan paling banyak pengungkapan makna yang bisa menenangkan jiwa.

Mahasiswa prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Uin Walisongo Semarang, Qonita Annis Sholihat mengatakan untuk mencintai bahasa arab terhadap para remaja dirinya mengajak belajar bersama.

“Sembari mengisi waktu di tengah pandemi, belajar memperkenalkan bahasa arab pada remaja, semoga menjadi pengalaman yang bisa berfaedah bagi para remaja di kampung sini,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dengan belajar berbicara bahasa Arab juga dapat membuka peluang profesional dan bekerja dalam bisnis internasional.

Bahasa Arab juga merupakan bahasa resmi lembaga Internasional seperti PBB, Organisasi Kerjasama Islam, Uni Maghreb Arab dan Uni Afrika.

“Alhmadulilah mereka bisa menerima, bahkan senang dengan mendapatkan ilmu baru, yang belum pernah mereka pelajari sebelumnya. Selain itu, remaja sini juga masih awam dengan pembelajaran bahasa Arab,” beber Qonita.

Bagi Niswatul Hasanah menurutnya belajar bahasa Arab ternyata sangat menyenangkan. “Seru banget belajarnya juga santai dan nangkep ke otak. Cuma karena keterbatasan waktu jadi belajarnya kurang puas. Semoga bisa lebih banyak lagi waktunya untuk belajar bahasa Arab,” ucap gadis siswa kelas 10 SMA ini. (Dye)

Baca Berita Lainnya

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak, Hindari Kerumunan dan tetap menjaga Imun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here