Ajak Disiplin Prokes, Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Bagikan Masker Gratis Ke Masyarakat

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang sedang membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat yang belum menggunakan masker.

Tangerang (Sigi Jateng) – Mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang membagikan masker gratis kepada masyarakat umum di kawasan Pasar Lama Tangerang, Jumat (23/10).

Koordinator kegiatan, Hisyam mengatakan jika pelaksanaan pembagian masker gratis ini dilakukan bersama rekan satu kelompok KKN UIN Walisongo Semarang. Masker diberikan kepada masyarakat yang masih belum menggunakan masker.

“Kegiatan ini kami lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat yang telah diberikan masker juga dihimbau agar segera dipakai pada saat itu juga,” ujar Hisyam disela-sela membagikan masker kepada masyarakat.

Selain masker, lanjut Hisyam, mahasiswa juga memberikan hand sanitizer. Tujuannya agar masyarakat sebelum memakai masker tersebut, tangan mereka sudah dalam keadaan bersih.

“Sebelum dibagikan, satu persatu masker dan hand sanitizer dikemas dan dibungkus ke dalam pastik. Selanjutnya, menelusuri jalan di sekitar Pasar Lama Tangerang guna mencari target masyarakat yang belum menggunakan masker,” ungkapnya.

Sementara itu, Heri salah satu warga setempat mengatakan pembagian masker gratis ini sangat membantu di tengah pandemi virus Corono. Selain itu, kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan bermanfaat sekali.

“Terimakasih banyak kepada mahasiswa UIN Walisongo Semarang atas maskernya. Kegiatan ini membantu sekali karena positif dan sangat berguna untuk kami,” ucapnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak, Hindari Kerumunan dan tetap menjaga Imun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini