55 KK di Kecamatan Karanganyar Terima Bantuan CSR

SIGIJATENG.ID, Demak – Sebanyak 55 Kepala Keluarga (KK) diwilayah Kecamatan Karanganyar Demak menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Sembilan Sembilan Cahaya. Dana sebesar 104 juta rupiah digelontorkan untuk pembangunan jambanisasi bagi warga di Desa Desa Wonoketingal, Desa Ngaluran, Desa Jatirejo dan Desa Bandungrejo Kecamatan Karanganyar. Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Sembilan Sembilan Cahaya kepada perwakilan warga dan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Demak, di Aula Kecamatan Karanganyar.

Menurut Wakil Bupati Demak, Drs. Joko Sutanto, pemberian CSR PT Sembilan Sembilan Cahaya untuk jambanisasi selaras dengan program Pemkab Demak dalam menekan angka kemiskinan, mengurangi pengangguran serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jika warga Demak sudah stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS), secara otomatis derajat kesehatan masyarakat juga meningkat. Produktivitas meningkat. Outputnya, kesejahteraan masyarakat lebih baik. Maka, saya sangat berterima kasih kepada PT Sembilan Sembilan Cahaya. Semoga perusahaan lain di Demak bisa mengikuti langkah ini”, tutur Wakil Bupati, Kamis (16/1/2020)

Joko Sutanto menambahkan bahwa upaya Pemkab dalam mewujudkan ODF membutuhkan kerjasama lintas sektoral. Termasuk didalamnya dukungan Camat dan Kepala Desa. Mengingat keduanya merupakan garda terdepan yang lebih “dipercaya” masyarakat. Oleh karenanya Wabup meminta agar seluruh Camat dan Kades agar bisa memotivasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop buang air besar sembarangan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Sembilan Sembilan Cahaya menuturkan pemberian bantuan jambanisasi kepada warga Kecamatan Karanganyar bukanlah tanpa alasan. Warga di empat desa tersebut dipilih melalui asessment dan survey langsung.

“Sebelum kita salurkan bantuan, kita survey langsung ke lapangan. Apalagi saya warga asli Karanganyar. Jadi Insya Allah tepat sasaran”, pungkasnya. (Rara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini