500 Karyawan Hotel di Kota Semarang Sudah di Rumahkan Karena Corona

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. (Dok.)

SEMARANG (SigiJateng) – Walikota Semarang menyampaikan bahwa pemerintah Kota Semarang akan terus melakukan kegiatan penanggulangan covid-19.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi penanggulangan covid-19 melalui camat, lurah, polsek, hingga koramil. Kami juga akan terus melakukan penyemprotan disinfektan,” ujarnya saat diwawancara di sela-sela kegiatan di depan Balaikota pada Senin (6/4/2020).

Diketahui, Hendi turun langsung ke masyarakat untuk membagikam sembako dan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kami juga terus melakukan pembagian sembako kepada warga terdampak, baik OPD, PDP, maupun masyarakat yang terdampak secara ekonomi,” tukasnya.

Beberapa permasalahan ekonomi akibat dampak covid-19 yang makin meningkat juga tak lepas dari perhatian walikota Semarang ini.

“Kami juga memperhatikan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang pendapatannya berkurang atau ojek online yang sepi penumpang. Bahkan tadi ada perwakilan perhotelan yang mengadu pada kami ada sekitar 500 karyawan yang dirumahkan dari 11 hotel, nanti akan kita bantu juga,” tegas Hendi.

Hendi sendiri saat ini sedang melakukan komunikasi intensif dengan pemerintah pusat untuk mengantisipasi pemudik.

“Saat ini kita terus mendiskusikan mulai datangnya para pemudik yang nanti akan meningkat menjelang lebaran. Kami sedang berkomunikasi dengan pemerintah pusat agar kegiatan mudik ini bisa diminimalkan atau dilarang dengan diadakan stimulus,” pungkasnya. (mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here